HTTP Status[404] Errno [0]

BI Mengajar di Pesantren Perak

30 August 2016 00:57
BI Mengajar di Pesantren Perak
Materi pertama oleh Hermanto
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Bank Indonesia (BI) mengajar di pesantren perhimpunan remaja anak kepulauan atau biasa mereka sebut dengan nama Perak.

Pengajaran ini bertujuan untuk memperkenalkan tugas dan fungsi BI sebenarnya kepada masyarakat dan sekaligus melakukan sosialisasi tentang ciri-ciri keaslian rupiah dengan harapan masrayarakat dapat lebih menekan pengadaan uang palsu.

“kalau misalkan nanti masyarakat dapat uang mereka lihat dulu ini palsu atau asli, jadi jerih payah kerja mereka itu ada hasilnya”, ungkap Taufik Ariesta Ardiawan yang merupakan Manajer Divisi Perkembangan Ekonomi.

Pemateri pada BI mengajar ini sendiri dibawakan oleh Asisten Direktur BI, Hermanto dan Iksan Ramadhani yang merupakan salah satu kasir di BI.

Kegiatan ini berlangsung pada Jumat 25/08/2016 di aula Madrasah Aliyah Swasta Pesantren Perak Pulau Sabutung dan dihadiri langsung ketua yayasan, Abdul Muin H, S.Ag serta Farid Muhammad ketua KSR PMI Unhas.

BI Mengajar merupakan salah satu Program Sosial Bank Indonesia (PBSI).Siswa yang mengikuti BI Mengajar ini sebanyak 80 siswa dan beberapa guru dari pesantren serta beberapa anggota dari KSR PMI Unhas yang merupakan rekan kerja mereka kali ini.

Taufik pun berharap pada kegiatan ini agar masyarakat dapat melihat dampak positifnya. “kegiatan BI Mengajar ini kita lebih memperkenalkan adik-adik lebih dini tentang bank sentral karna kegiatan kami terkait dengan keseharian mereka”, ucapnya. (Mustina)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya