HTTP Status[404] Errno [0]

Kapolda Bicara di Hadapan Ribuan Maba Unismuh

31 August 2016 00:47
Kapolda Bicara di Hadapan Ribuan Maba Unismuh
Irjen Pol Anton Charliyan
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan memberikan kuliah umum kepada 4300 Maba Universitas Muhamaddiyah Makassar (Unismuh) pada Selasa (30-8-16). Selain memperkenalkan Tugas Fungsi Kepolsian, Kapolda juga memberikan motivasi bagi mahasiswa menjalani kehidupan kampus kedepan.

Di Universitas yang telah berusia 53 tahun ini, kapolda mengajak mahasiswa berperan aktif dalam memelihara keamanan. Termasuk proteksi pada diri maupun orang sekitar guna meminimalisir tindak kejahatan.

Karena sejatinya keamanan bukan merupakan tujuan melainkan kebutuhan dan sebagai dasar dalam membangun keberadaban yang menjadi cita-cita bersama. Untuk itulah Kapolda menekankan pentingnya pembangunan Moral, bagi mahasiswa khususnya.

“ Tidaklah lebih baik walaupun kita maju 10 langkah dalam dunia keilmuan namun mundur setengah langkah saja dalam hal akhlak moral “, ungkap Anton di Gedung Balai Sidang Muktamar Unismuh.

Rektor Unismuh Rahman Rahim sangat mengapresiasi kehadiran Kapolda.

“ Merupakan sebuah kehormatan Kapolda dapat hadir mengingat padatnya kesibukan yang menjadi tanggung jawab beliau “, ungkap Rektor yang dilantik 9 Agustus lalu.

Unismuh sendiri memiliki 27.000 mahasiswa yang berkampus di areal seluas sekitar 5 hektar. Kerjasama yang dibangun belakangan ini bisa dikatakan sangat baik. Rahman Rahim secara terbuka berterimakasih atas dukungan keamanan maupun komunikasi  24 jam penuh mulai dari tingkat Polda sampai Polsek. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya