HTTP Status[404] Errno [0]

Matemija, Takalar Bisa-bisa Satu ji Pasangan Calon

31 August 2016 00:44
Matemija, Takalar Bisa-bisa Satu ji Pasangan Calon
illustrasi

BugisPos — Â Pilkada Takalar yang akan digelar 2017 mendatang berpotensi hanya akan diikuti satu pasangan calon. Meski begitu Panwaslu setempat tidak akan bersantai.

Ketua Panwaslu Takalar Ibrahim Salim memprediksi kemungkinan tersebut bisa saja terjadi. Namun menurut dia, pihaknya tidak akan lengah dan bersantai walau hanya satu pasangan calon.

“Saya kira tidak ada bedanya, baik hanya satu pasangan calon atau lebih. Kami (Panwaslu) tetap bekerja sesuai dengan apa yang telah menjadi tugas pokok kami,” katanya, seperti diberitakan jpnn.

Bakal calon pasangan Bur – Nojeng memang berpotensi  akan melawan kotak kosong. Pasalnya, arah dukungan partai politik (parpol) mengerucut kepada pasangan yang keduanya merupakan kader Golkar itu. Namun, bukan berarti tidak ada yang perlu diawali Panwaslu.

“Termasuk proses tahapan penyelenggara atau KPUD setempat, tetap kita pantau semua,” terangnya.

Divisi Hukum dan Penindakan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulsel, Asry Yusuf berpendapat sama. Menurut dia, Panwaslu tidak boleh bersantai walau nantinya hanya satu pasangan calon. Kerja kepengawasan malah lebih perlu ditingkatkan.

“Malah sebaiknya kerja pengawas tambah lebih ditingkatkan. Sebab orientasi kepengawasan bukan semata untuk gerak- gerik para pasangan calon, namun secara umum kepada proses yang dilakukan sampai hari H itu,” jelasnya (*)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya