HTTP Status[404] Errno [0]

Kades Tombolopao Gowa, Sukses Galang Partisipasi Warga

05 September 2016 06:28
Kades Tombolopao Gowa, Sukses Galang Partisipasi Warga
Buharuddin Lawa
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugiPos Memajukan desa  di salah satu wilayah merupakan sebuah dambaan setiap warga masyarakat penghuni daerah tersebut. Salah satu desa terpencil jauh dari kota kab Gowa Sungguminasa yaitu desa Tombolopao, tentu juga masyarakatnya ingin desanya maju. Dan kini desa Tombolopao ternyata tengah berkembang pesat dengan memanfaatkan potensi sumber daya setempat, baik fisik maupun non fisik, meskipun sarana dan prasarananya masih terbatas.

Desa Tombolopao yang berkembang saat ini terlepas dari peran aktif seorang kepala desa yakni Baharuddin Lawa yang dikenal dengan panggilan Puang Lawa. Dia adalah sosok kreatif, inovatif,  bermasyarakat  dan penuh tanggung jawab serta mengerti akan keinginan warga masyarakatnya, sehingga berusaha mampu memajukan desa Tombolopao

Desa Tombolopao adalah desa yang memiliki 4 dusun yaitu dusun Mampang, Pukkeng, Bawatanangan dan Sangkarana dengan 1800 wajib pilih, sejak dibawa kepemimpinan Baharuddin Lawa. Warga setempat sangat mendukung program program yang saat ini diberjalan.

Adapun program yang dilaksanakan saat ini adalah membangun Musollah, (Sarana Tempat Pengajian Anak), sanitasi air bersih, jalan tani dan pengecoran jalan, semua itu dilaksanakan secara swadaya masyarakat setempat dengan penuh antusias.

Baharuddin Lawa saat di konfirmasi awak media mengatakan, sejak ia memimpin desa Tombolopao kurang lebih 18 bulan lamanya, target PBB kini mencapai 100%, oleh karena itu dia berharap ke depan nantinya warga dan pemerintah setempat dapat mempertahankan atau dengan prestasi yang lebih baik lagi dari sebelumnya (AS/Rf)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya