HTTP Status[404] Errno [0]

Walikota Disambut Atraksi Karatedo

07 September 2016 00:20
Walikota Disambut Atraksi Karatedo
Karatedo menyambut Danny Pomanto di gedung Koni Makassar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Karatedo menyambut Danny Pomanto di gedung Koni Makassar

Karatedo menyambut Danny Pomanto di gedung Koni Makassar

BugisPos — Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny Pomanto disambut atraksi karatedo dari atlet puteri Makassar binaan Perguruan Institut Karatedo Nasional (Inkanas) saat meresmikan website dan gedung KONI Makassar di Jalan Kerung – Kerung, Selasa, (6/09/2016).

Tiga atlet puteri yang juga pelajar SMU menampilkan teknik karate menyerang dan bertahan. Mereka adalah Nuriska Fauziah (15), Krisdaputri (15), dan Nadia Baharuddin (15).

Ketiganya berhasil menorehkan prestasi sebagai Juara I Thailand Open, Juara I Malaysia Open, Juara I Piala Mendagri, dan Juara I Piala Panglima. Saat ini, ketiganya tengah mempersiapkan diri mewakili Indonesia pada kejuaran ASIA yang akan dilaksanakan di Makassar pada November 2016.

“Anak – anak kita hebat. Punya prestasi yang membanggakan di usia remaja,” puji Wali Kota Danny yang juga atlet Softball nasional era 1980 – an.

Ia bertekad mengembangkan dan memajukan olah raga prestasi di Makassar yang diawali di sekolah – sekolah dengan 18 Perintah Revolusi Pendidikan, salah satu perintahnya Satu Anak Satu Olah Raga.

Nasib mantan atlet juga harus diperhatikan. Danny mengaku merasa prihatin dan miris dengan nasib beberapa mantan atlet yang tak sementereng prestasi yang telah ditorehkannya.

“Beberapa mantan atlet kita nasibnya memprihatinkan yang butuh perhatian dari pemerintah. Satu – satu kita benahi secara bertahap,” sebut Danny.

Sementara itu Ketua KONI Makassar, Agar Jaya menyampaikan perhatian pemerintah kota terhadap pembinaan dan pengembangan olah raga sangat besar, “Dalam tiga tahun terakhir mengalami kemajuan pesat. Kompetisi olah raga yang kita gelar juga mengalami peningkatan di sisi reward bagi atlet juara dan cabang olah raga yang dipertandingkan,” beber Agar Jaya.

Gedung KONI Makassar yang diresmikan Wali Kota Danny berdiri di atas lahan seluas 1.585 m2 dengan luas bangunan 320 m2. Pembangunannya dimulai pada 2015 dan rampung pada September 2016.

“Diresmikannya gedung ini mengawali tekad kita bersama untuk mengembangkan dan memajukan olah raga di Makassar. Olah raga menjadi salah satu saluran energi anak – anak muda untuk menunjukkan eksistensinya dan mengaktualisasikan potensi dirinya,” pungkas Danny. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya