HTTP Status[404] Errno [0]

Kue Tradisional Laris Manis di Stand BabeRong

10 September 2016 01:03
Kue Tradisional Laris Manis di Stand BabeRong
Lokasi stan BabeRong di F8 di depan Apartemen Lorong Losari
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Lokasi stan BabeRong di F8 di depan Apartemen Lorong Losari

Lokasi stan BabeRong di F8 di depan Apartemen Lorong Losari

BugisPos – Komunitas BabeRong 2000 (Bhakti Bersih Lorong) Makassar, menempati stand F8 di depan Aparong dan Media Centre F8 Anjungan Losari, sebagai bentuk dukungan serius terhadap penyelenggaraan F8 yang ternyata dinilai merupakan event terbesar di dunia di bidang promosi budaya.

BabeRong pada event ini, menampilkan karya-karya kue tradisional, seperti Cucuru Bayao, Kue Lapis BabeRong, Kue Lopis Paropo, Pallu Butung Bugis, Roko-roko Unti Mangkasara, serta sejumlah jenis kue lainnya. Dan ternyata karya-karya kue tradisional ini sungguh diminati loleh para pengunjung F8. Selain karena harganya murah, juga karena sangat enak bagi tenggorokan pengunjung lokal sampai para tamu manca negara.

Ketua BabeRong Ir.Syahrir Badaruddin,M.Si mengungkapkan, kehadiran BabeRong di event F8 ini, selain memerkan foto-foto kegiatan menata lorong setiap minggu, juga berusaha memenuhi selera pengunjung terhadap karya kue-kue tradisional Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja.

Ketua panitia F8 internal BabeRong, Drs.H.Ridwan P didampingi ketua 1 BabeRong Usdar Nawawi pada kesempatan terpisah mengatakan, tujuan utama menjual kue-kue tradisional di F8 ini, ialah untuk menghimpun dana yang akan digunakan pada kegiatan penataan lorong di Makassar. Kata Ridwan, sangat diharapkan dana itu nantinya dapat memenuhi kebutuhan cat di setiap lorong yang ditata. Pola penataan yang dilakukan, ialah memotivasi masyarakat agar dapat bersama BabeRong menata lorong mereka, misalnya satu lorong butuh 10 kaleng cat, maka biasanya BabeRong menyumbang 5 kaleng cat. Dan ternyata selama ini masyarakat malah senang karena didorong dan dibantu oleh BabeRong menata lorong mereka, meskipun mereka juga ikut menutupi kekurangan cat yang diperlukan. Saat ini sudah mendekati 200 lorong yang sudah ditata atas kerjasama dengan warga setempat. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya