HTTP Status[404] Errno [0]

Makassar Dijadikan ki Kota Kedua Sesudah Bali

17 September 2016 00:38
Makassar Dijadikan ki Kota Kedua Sesudah Bali
Danny Pomanto terima kunjungan Quiksilver
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto antusias menyambut ekspansi bisnis dari Quiksilver. November tahun ini, Quiksilver, perusahaan termuka yang bergerak di bidang olah raga out door dan life style yang mendesain, memproduksi, dan mendistribusikan berbagai produk branded apparel akan membuka cabang di Makassar.

“Kita akan membuka satu store di Makassar, lokasinya di salah satu pusat perbelanjaan yang ada,” sebut CEO South East Asia PT Quiksilver, Paul Hutson usai bertemu Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di Rumah Jabatan Walikota, Jumat (16 September 2016).

CEO Paul Hutson merasa sangat senang bertemu dengan Walikota Danny Pomanto yang memberikan respon sangat baik terhadap rencana ekspansinya tahun ini. Bersama Hutson hadir Konsul Jenderal Australia untuk Makassar Richard Mathews, dan Asisten IV kota Makassar Andi Hadijah Iriani.

Makassar menjadi kota kedua yang menjadi sasaran ekspansi perusahaan asal Torquay, Victoria itu. Sebelumnya, Quiksilver telah membuka satu cabang di Bali dan karena melihat besarnya peluang pasar di Makassar yang mewakili wilayah Indonesia Timur, Hudson bersama brand yang menaunginya memutuskan melebarkan sayapnya hingga ke kota Daeng.

Bersamaan dengan itu, perusahaan yang didirikan oleh Ian Green dan John Law akan bekerjasama dengan Pemerintah kota (Pemkot) Makassar mengembangkan olah raga air, skate, dan melakukan kegiatan sosial bersama.

Dana CSR PT Quiksilver juga akan digelontorkan untuk membiayai pembangunan fasilitas olah raga di Makassar, bahkan anak – anak muda yang jumlahnya 45 persen di kota Makassar akan diajak untuk peduli pada pelestarian lingkungan.

“Kita menginginkan anak – anak muda juga punya kepedulian dan tanggung jawab terhadap pelestarian lingkungan,” kata Hutson. Bentuk kepedulian itu dengan membersihkan pantai – pantai yang ada di Makassar bersama Pemkot Makassar dan PT Quiksilver.

Ketertarikan Quiksilver pada isu lingkungan juga diperlihatkan pada peluang kerja sama di bidang waste management (manajemen sampah). Wali Kota Danny Pomanto menyambut positif rencana PT Quiksilver. Ia menuturkan, ekspansi bisnis yang dilakukan oleh perusahaan bernilai $ 1,7 Milyar Dollar AS itu membuka kesempatan kerja bagi warga Makassar dan mengembangkan potensi olah raga air yang sudah sejak lama ada di Makassar.

“Olah raga air kita bisa semakin maju dan berkembang, Makassar semakin dikenal dunia dan yang terpenting bisa membawa dampak peningkatan kesejahteraan bagi warga kota,” pungkas Walikota Danny. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya