HTTP Status[404] Errno [0]

Cukup Singkat SMPN 16 Makassar Berubah Wajah

19 September 2016 23:50
Cukup Singkat SMPN 16 Makassar Berubah Wajah
Kompleks SMPN 16 Makassar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Setiap kepala sekolah pasti ingin sekolahnya memiliki kemajuan. Hal ini merupakan keinginan yang cukup beralasan karena pendidikan merupakan suatu proses yang menjamin kelangsungan hidup dunia pendidikan pada suatu bangsa. Sekolah yang maju adalah sekolah yang memiliki mutu dan kualitas yang baik.

SMPN 16 yang terletak di Goa Ria, Makassar,  kini terlihat jelas perubahannya semenjak dipimpin oleh Suab Ramli, kepala sekolah yang baru menjabat 6 bulan lamanya. Dalam waktu yang singkat Suaib Ramli telah banyak melakukan perubahan dalam lingkungan sekolah, mulai menata taman, mengecat sekolah, menbangun panggung serbaguna, dan penghijauan lingkungan dimana SMPN 16 Makassar menuju sekolah Adiwiyata. Dan sekarang halaman belakang sekolah yang dahulunya penuh dengan tumbuh tumbuhan ilalang, kini  disulap menjadi kebun singkong (Ubi) dan Apotik Hidup.

“Dan masih banyak lagi program lainnya yang akan dijadikan PR bagi kami” kata Suaib.

Suab Ramli sebelum memimpin di SMPN 16 Makassar, ia pernah menjabat sebagai wakasek di salah satu sekolah unggulan hingga 20 tahun lamanya. Selama 20 tahun  menjabat wakasek tentu bukan waktu yang singkat akan tetapi berkat pengalaman dan keinginan untuk memajukan  mutu dan kualitas yang  baik di SMPN 16 pastinya akan ditingkatkan lewat kepemimpinannya

Suaib Ramli saat dikonfirmasi di ruang kerjanya  mengatakan, pertama kali masuk di sekolah ini membuat kepalanya jadi bingung.

“Saya tidak tahu dari mana memulai membenahinya. Akan tetapi tanggung jawab sebagai pemimpin dan kepala sekolah tidak hanya sekedar menjalankan rutinitas kewajiban yang melekat pada dirinya, tapi bagaimana memposisikan dirinya sebagai pemimpin bagi sebuah sekolah, karena maju mundurnya sekolah terletak pada kualitas kepemimpinan kepala sekolah” kata Suaib (anjas)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya