HTTP Status[404] Errno [0]

Membentuk Generasi Soleh dan Soleha

19 September 2016 04:48
Membentuk Generasi Soleh dan Soleha
Danny Pomanto membuka Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) X
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Danny Pomanto membuka Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) X

Danny Pomanto membuka Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) X

BugisPos — Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto membuka Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) X Makassar di Tribun Karebosi, Minggu, (18 September 2016).

FASI X Makassar diikuti 1.184 santri dari 14 kecamatan se – kota Makassar. Wali Kota Danny dalam sambutannya menyampaikan penekanan dan fokus pembangunan di Makassar membentuk generasi yang soleh dan solehah.

“Jika anak – anak kita tumbuh menjadi anak yang soleh dan solehah maka masalah sosial dapat diredam. Tidak ada lagi geng motor, narkoba dan persoalan sosial lainnya,” papar Danny.

Ia juga mengingatkan orang tua yang hadir jika membentuk generasi yang soleh dan solehah bagian dari ibadah dan amal jariah. “FASI X yang diikuti ribuan santri menjadi wadah membentuk generasi qurani. Generasi yang mencintai ajaran agamanya dan mengamalkan nilai – nilai islami yang terkandung dalam ayat – ayat Al Qur’an,” lanjut Danny.

FASI X Tingkat Kota Makassar menjadi ajang seleksi bagi santri yang akan melanjutkan ke tahap berikutnya di tingkat provinsi yang berlangsung di kabupaten Jeneponto dan tingkat nasional di Banjarmasin.

Tampak pada pembukaan FASI X, Ketua BKPRMI (Badan Kontak Pemuda Remaja Mesjid Insonesia) Makassar Mudzakkir Ali Djamil yang juga legislator kota Makassar dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera.

Di akhir sambutannya, Wali Kota Danny mengundang santri bersama orang tua meramaikan Gerakan Makassar Shalat Subuh Berjamaah yang dilaksanakan sebulan sekali di hari Minggu pada pekan terakhir.

“Bulan ini, Insya Allah kita laksanakan pada Ahad, 25 September di Anjungan Pantai Losari. Mari kita ramaikan gerakan spiritual ini sebagai bentuk rasa syukur kita atas segala nikmat dan berkah yang dianugerahkan Allah SWT bagi kota kita tercinta, Makassar,” pungkas Danny.

Di FASI X Tingkat Kota Makassar, Wali Kota Danny menyaksikan parade 1.184 santri yang akan meramaikan perlombaan diantaranya, Tilawah Al Qur’an, mengafal Juz Amma, Nasyid, dan Kaligrafi.


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya