HTTP Status[404] Errno [0]

Kehadiran Indira Tunjukkan ki Komitmen Pemkot

20 September 2016 23:35
Kehadiran Indira Tunjukkan ki Komitmen Pemkot
Indira Jusuf Ismail Mohammad Ramdhan Pomanto meninjau lokasi lomba P2WKSS
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
 Indira Jusuf Ismail Mohammad Ramdhan Pomanto meninjau lokasi lomba P2WKSS

Indira Jusuf Ismail Mohammad Ramdhan Pomanto meninjau lokasi lomba P2WKSS

BugisPos — Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail yang juga isteri Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto meninjau lokasi lomba P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera) Tingkat Sulawesi Selatan di kelurahan Maccini Parang, Kecamatan Makassar, Selasa, (20 September 2016).

Indira didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPPPA) Makassar, Tenri A Palallo, dan Kepala Kantor Ketahanan Pangan Makassar, Sri Sulsilawati berkeliling ke sejumlah titik yang akan menjadi penilaian lomba.

Ia meninjau realisasi program P2WKSS, sepuluh program PKK, Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan tanaman keluarga yang dikembangkan oleh kader PKK bersama masyarakat didampingi sejumlah instansi pemerintah kota seperti BPPPA, dan Kantor Ketahanan Pangan.

“Peninjauan ini sangat penting sebagai bahan evaluasi dan koreksi untuk melihat bagian – bagian yang masih membutuhkan pembenahan. Alhamdulillah capaian yang ada umumnya sesuai harapan,” kata Indira.

Kehadiran Indira didampingi pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) menunjukkan komitmen pemerintah kota dalam mendorong partisipasi warga, mengajak masyarakat dan memperlihatkan cara kerja yang patut diteladani.

Diketahui ada 11 indikator penilaian dalam P2WKSS, untuk membina masyarakat memenuhi indikator itu, pemerintah kota menurunkan 11 SKPD pendamping. “Diharapkan ke 11 SKPD tersebut bersinergi sehingga dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan perempuan yang ada di kelurahan Maccini Parang khususnya 100 rumah binaan P2WKSS,” harap Indira.

Partisipasi masyarakat sangat menentukan suksesnya P2WKSS, dan tak kalah pentingnya lanjut Indira adanya manfaat yang didapatkan warga serta efek dari kegiatan itu. Ia berharap kerja – kerja yang dilakukannya bersama kader PKK, masyarakat, dan 11 SKPD pendamping dapat terukur dengan manfaat yang dinikmati rakyat. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya