HTTP Status[404] Errno [0]

Golkar Usung Salim-Hasanuddin di Pilkada Sulbar

21 September 2016 22:31
Golkar Usung Salim-Hasanuddin di Pilkada Sulbar
Hamzah Hapati Hasan
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Â Partai Golongan Karya (Golkar) akhirnya memutuskan untuk menyatukan Salim S Mengga dan Hasanuddin Mas`ud selaku bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur pada perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur Sulbar, Februari 2017.
Hal ini diputuskan partai beringin setelah melalui diskusi yang panjang dan alot pascapengunduran diri Syibli selaku usungan wakil calon gubernur di Mamuju dikutip Antara Rabu 21/9/16

Sekretaris Partai Golkar Sulbar Hamzah Hapati Hasan menyampaikan, rapat pengurus di masa unjuritime ini diputuskan kader Demokrat yang juga anggota DPR RI, Salim S Mengga selaku bakal calon gubernur dan Hasanuddin Masud yang juga konglomerat dari Kalimantan dijadikan selaku bakal calon wakil gubernur.

“Sudah diputuskan dini hari tadi. Pak Ketua (Hamka B Kady) sudah konsultasikan dengan sekjen Golkar, Idrus Marham dan sudah mendapat restu. SK rekomendasinya sudah dibuatkan dan ditandatangani oleh ketum dan sekjen,” ujar Hamzah.

Wakil Ketua DPRD Sulbar ini menambahkan, keputusan untuk menyatukan Salim-Hasanuddin menjadi alternatif setelah Syibli Sahabuddin menyatakan mundur dari pencalonan di saat-saat terakhir.

“Kita semua bingung karena tiba-tiba Syibli menyatakan mundur di saat-saat terakhir. Jadi, kita harus cepat memutuskan calon penggantinya. Setelah melalui diskusi yang alot dan panjang akhirnya diputuskan memasangkan Salim Mengga dan Hasanuddin. Pak Hasanuddin menyatakan siap jika harus menjadi 02 dari Salim. Akhirnya kami pun minta petunjuk ke DPP dan pada dini hari sudah ada persetujuan,” kata Hamzah.

Sedangkan rencana pendaftaran dan deklarasi tidak berubah yakni pada hari Jumat tanggal 23 September.

“Kalau pendaftaran dan deklarasi tetap pada rencana semula yakni tanggal 23 pukul 14.00 sesuai jadwal yang ditetapkan oleh KPU. Massa yang mengantar juga kita akan sesuaikan dengan kesepakatan saat rakor dengan KPU yakni hanya diperbolehkan 100 orang, maka kami akan ikuti itu,” ujar Ketua Tim Pemenangan Salim-Hasanuddin ini (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya