HTTP Status[404] Errno [0]

Danny Kembali Raih Indonesia Attractiveness Index Award

23 September 2016 22:59
Danny Kembali Raih Indonesia Attractiveness Index Award
Danny Pomanto kembali meraih Indonesia Attractiveness Index Award
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
 Danny Pomanto kembali meraih Indonesia Attractiveness Index Award

Danny Pomanto kembali meraih Indonesia Attractiveness Index Award

BugisPos — Walikota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kembali meraih Indonesia Attractiveness Index Award yang diserahkan oleh Menteri Komunikasi Informatika Rudiantara dan Menteri PAN RB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) Asman Abnur di hotel Mulia, Jakarta, Kamis, (22 September 2016) malam.

“Penghargaan ini, kali kedua diterima oleh wali kota Makassar. Sebelumnya, pak wali meraih penghargaan serupa di tahun 2015,” ujar Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman Hamid Pagarra, Jumat (23 September 2016).

Makassar meraih penghargaan Indonesia Attractiveness Index Award 2016 dalam dua kategori, Kota Terbaik dan Top Kota Tiap Koridor dengan indeks 80.94, Makassar dalam kepemimpinan Wali Kota Danny Pomanto dari hasil riset yang dilakukan oleh Tempo Media Group bersama Frontier Consulting Group menunjukkan adanya potensi besar bagi Makassar dalam menarik investor dan pelaku bisnis yang dapat memajukan perekonomian daerah.

Parameter di sisi investasi menilai penanaman modal, PDRB sektoral, kredit, UMR, dan angkatan kerja. Indikator infrastruktur menilai di sisi kesehatan, pendidikan, energi, ekonomi serta rasio panjang jalan dan luas wilayah.

Sementara penilaian di sektor pariwisata menitikberatkan pada aspek lingkungan, kebijakan pemerintah terhadap industri travel dan tourism serta kebudayaan dan sumber daya alam.

Parameter terakhir adalah di sektor pelayanan publik yang mengukur model pelayanan di kantor pemerintah pada level kelurahan dan kecamatan termasuk pelayanan kesehatan di rumah sakit dan puskesmas serta kualitas pendidikan di Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas.

Riset yang dilakukan oleh Tempo Media Group bersama Frontier Consulting Group melibatkan investor dan publik untuk memperoleh data mengenai daya tarik di level provinsi, kabupaten, dan kota di seluruh Indonesia yang meliputi investasi, infrastruktur, layanan publik, dan pariwisata.

“Penghargaan bukanlah hal utama namun menjadi penanda dan pembeda bahwa kita telah bekerja dengan baik dan on the track,” kata Wali Kota Danny Pomanto, Jumat (23 September 2016).

Ia menambahkan jika penghargaan yang kali kedua diterimanya dipersembahkan kepada seluruh masyarakat Makassar yang telah menjadikan Makassar tetap maju menjadi kota dunia yang nyaman untuk semua. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya