HTTP Status[404] Errno [0]

Walikota Danny Himbau Warga Menahan Diri

25 September 2016 23:38
Walikota Danny Himbau Warga Menahan Diri
Danny Pomanto
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghimbau warganya tidak terprovokasi atas aksi penolakan renovasi Gereja Toraja Klasis Makassar Jemaah Bunturannu yang berlokasi di Jalan Cendrawasih III No. 7 yang dilakukan oleh salah satu ormas pada Jumat, (23 September 2016).

Himbauan itu disampaikan Walikota Danny saat Pentahbisan Pastori Gereja Jemaat Biringkanayya, Sabtu (24 September 2016). “Kemarin kita mendapatkan berita yang kurang baik, dan kami telah berkordinasi. Teman – teman yang melakukan aksi penolakan mendapatkan informasi yang tidak lengkap. Kami berharap pihak gereja mampu menahan diri, dan tidak bersikap reaktif,” himbau Danny.

Menurut wali kota berlatar akademisi itu, kegiatan keagamaan di Makassar menjadi kekuatan sosial bagi pemerintah dan masyarakat. Olehnya itu, ia menghimbau seluruh warganya dari berbagai latar agama untuk menjaga kebersamaan dan tetap bersatu tidak terprovokasi dengan adanya aksi penolakan renovasi rumah ibadah oleh salah satu ormas (organisasi masyaraka) Pemerintah kota mengayomi seluruh warganya, apapun agamanya. Walikota adalah pemimpin bagi seluruh umat beragama di Makassar,” tegas Danny. Ia menyampaikan segera membangun komunikasi dengan ormas tersebut dan segera mencari solusi dari persoalan yang ada.

Diketahui FPI menolak renovasi Gereja Toraja Klasis Makassar Jemaah Bunturannu atas dasar keluhan warga yang menyampaikan aktifitas ibadah di gereja kerap menimbulkan kemacetan. Mereka menuntut pihak gereja melengkapi izin Amdal Lalin renovasi yang tengah berlangsung.

“Penolakannya bersifat teknis, dan pihak gereja bersedia melengkapi persyaratan yang menjadi tuntutan. Ini masalah teknis, komunikasi dan kordinasi. Kita akan bertemu ormas tersebut secepatnya dan menyelesaikan permasalahan ini,” tegas Danny.

Di tengah jemaat gereja, Walikota Danny juga menyampaikan saat ini Makassar tengah menjadi perhatian dunia. Hal itu tergambar dari tiga pertemuan berskala nasional dan internasional yang diikutinya pekan lalu. Apresiasi kota dan negara – negara lainnya terhadap Makassar sangat luar biasa. Menurutnya, apresiasi itu berkat kekompakan dan keunggulan yang berhasil diraih oleh Makassar.

Pentahbisan Pastori Gereja Jemaat Biringkanayya turut dihadiri legislator DPRD Makassar, Mesakh Raymond Rantepadang, dan Mario David, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Makassar Nielma Palamba, Kepala Badan KB Makassar Daniel Pakambanan serta Camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya