HTTP Status[404] Errno [0]

Dibutuhkan ki Gerakan Massif Berantas Narkoba

26 September 2016 23:35
Dibutuhkan ki Gerakan Massif Berantas Narkoba
Deng Ical
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos —Â Wakil Walikota Makassar, DR Syamsu Rizal MI, menginstruksikan kepada SKPD untuk memperkuat koordinasi sebagai komitmen bersama penanggulangan HIV Aids dan narkoba dalam rakor lintas sektor kegiatan komisi penanggulangan aids (KPA), Senin (26/9).

Menurutnya penanggulangan hiv aids dan narkoba tidak akan tuntas jika hanya sebatas slogan, namun membutuhkan kesadaran penuh akan bahaya HIV aids dan narkoba sebagai bahaya laten.

“HIV Aids dan narkoba seperti fenomena gunung es, yang terlihat mungkin tidak seberapa namun didalamnya begitu besar, sehingga dibutuhkan tindakan dan gerakan massif,” ujarnya.

Berbagai kegiatan sosialisasi telah dilakukan, dilingkungan sekolah, ormas, namun dari segi angka tidak terlihat penurunan yang signifikan, bahkan hingga saat ini telah tercatat lebih dari 5 ribu pengidap HIV Aids untuk wilayah kota Makassar sehingga membutuhkan perlakuan strategis.

“Harus ada gerakan sinergis, memperkuat ketahanan sosial, pengawasan dari keluarga, karena persoalan narkoba merupakan persoalan yang dapat merusak dan mengancam peradaban,” ujar Deng Ical. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya