HTTP Status[404] Errno [0]

Diskominfo Selenggarakan ki Pelatihan Desain Grafis

30 September 2016 00:25
Diskominfo Selenggarakan ki Pelatihan Desain Grafis
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

3BugisPos — Dinas Komunikasi dan Informatika kota Makassar menggelar pelatihan Desain Grafis, kemandirian dan kewirausahaan Desain grafis untuk pelaku UMKM, tokoh pemuda, serta SKPD lingkup kota Makassar, Kamis (29/9). Pelatihan yang di gelar di Hotel Grand Palace ini mengadirkan dua narasumber ahli, yakni Kordinator Komunikasi Kreatif Pemkot Makassar, Muhammad Candra Kurniawan serta Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas hasanuddin, Dr. A.M. Nur Bau Massepe,M.Si.

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto yang di wakili oleh anggota KP3S Kota Makassar, Suwiknyo Hardjo Suwarno saat membuka acara ini menegaskan komitmen Pemkot Makassar untuk lebih menguatkan pelibatan masyarakat dalam menciptakan peyanan publik yang lebih sesuai dengan tuntutan kebutuhan terkini masyarakat.

“Semangat Makassar Sombere’ dan Smart City tidak lain adalah pelayanan yang lebih baik dengan pelibatan masyarakat yang lebih kuat. Pelatihan Desain grafis adalah upaya Pemkot Makassar menciptakan publik Makassar yang smart, menumbuhkan ekonomi kreatif dengan memanfaatkan potensi lokal. Salah satu bentuk keberpihakan Pemerintah yakni terbentuknya Badan Usaha Lorong ( Bulo ) yang memberi ruang terhadap usaha – usaha produktif yang ada di lorong “ ujar Suwiknyo.

Sementara itu, Kordinator Komunikasi Kreatif Pemkot Makassar, Muhammad Candra Kurniawan menyampaikan tentang pergeseran paradigma ekonomi kreatif yang di yakininya bakal mengendalikan ekonomi dunia ditahun 2025 mendatang.

“Sebagai Kordinator Komunikasi Kreatif, kami bertanggungjawab membantu Walikota Makassar menegaskan karakter Makassar dalam bentuk desain grafis. Hampir semua yang kami kerjakan merupakan ide dan gagasan murni dari Walikota Makassar yang memang sangat paham tentang desain “ ujar Muhammad Candra.

Pada kesempatan ini, Candra juga membagikan tips serta motivasi kepada seluruh peserta tentang pentingnya membangun talenta dan kolaborasi dalam menghasilkan karya desain grafis yang menarik.

Kepala Dinas Kominfo Makassar, Ismail Hajiali ditempat yang sama menjelaskan sejumlah langkah pemberdayaan terhadap masyarakat dalam menghadapi persaingan usaha di era digital.

“Sebelumnya kami juga telah memberikan pelatihan dan seminar tentang peran city branding dalam mendukung daya saing kota Makassar pada tingkat nasional maupun Internasional, serta pentingnya peran website dan sosial media dalam mewujudkan Makassar Sombere’ & Smart City ” ujar Ismail Hajiali. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya