HTTP Status[404] Errno [0]

Dinas Sosial Makassar Narehabilitasiki 10 ABG

01 October 2016 00:08
Dinas Sosial Makassar Narehabilitasiki 10 ABG
Mukhtar Tahir
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Dinas Sosial Makassar merehabilitasi sepuluh ABG (Anak Baru Gede) setelah diamankan oleh patroli TRC (Tim Reaksi Cepat) Saribattang di jalan Tinumbu, kelurahan Pannampu, kecamatan Tallo, Jumat (30/09) usai sholat Jumat.

Sebelum diamankan, kesepuluh ABG tersebut dilaporkan oleh warga setempat akibat akfitasnya yang meresahkan warga, dari kesepuluh ABG yang diamankan sembilan diantaranya laki- laki, dan seorang perempuan. Warga setempat mengaku terganggu dengan perilaku tidak terpuji yang ditunjukkan oleh kesepuluh ABG itu setiap malamnya.

“Sesuai dengan laporan masyarakat, TRC Saribattang turun ke lokasi melakukan pengamanan. Laporan yang kami terima, anak – anak kita sering berlaku yang tak sepantasnya bagi seorang remaja bahkan mengarah pada tindakan asusila,” kata Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Haidar Hamzah yang memimpin langsung patroli.

Merujuk pada laporan warga, jumlah remaja yang kerap nongkrong di tempat tersebut setiap malamnya mencapai dua puluh orang dan tiga diantaranya remaja puteri termasuk yang telah diamankan.

Haidar menegaskan bahwa pihaknya akan terus memantau lokasi tersebut dari aktivitas ABG yang tidak terpuji. Sementara itu, Kepala Dinas Sosial kota Makasar, Mukhtar Tahir menyampaikan segera merehabilitasi 10 ABG tersebut.

Setelah diassesment pihaknya langsung merehabilitasi dua orang termasuk remaja puteri ke Yayasan Kelompok Peduli Penyalahgunaan Narkoba (YKP2N) di jalan Faisal, dua lainnya dibawa ke Panti Doulus di Sudiang, dan enam orang masih akan direhab di tempat lain.

“Dua orang direhab ke YKP2N di Faisal, dua orang juga dibawa ke Sudiang dan enam orang kita rehab di tempat lain,” rinci Mukhtar Tahir. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya