Perkenalkan Siswa pada Dinamika Lapangan Kerja

02 October 2016 15:44
Perkenalkan Siswa pada Dinamika Lapangan Kerja
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Sedikitnya 185 siswa SMKN 1 Sinjai sejak 20 Juli 2016 disebar menjalani praktek kerja industri pada kantor pemerintah dan swasta di Sinjai, Makassar dan Pangkep.

Demikian ditegaskan salah Pembimbing praktek kerja industri penempatan Makassar, Dra Nursyamsi Hamid kepada media Sabtu (1/10/2016), di Makassar usai mengunjungi siswa di Gedung Keuangan Negara Km 4 Makassar.

Penempatan siswa di kantor tersebuit dengan tujuan memperkenalkan secara dini suasana dan dinamika lapangan kerja. Siswa setelah tamat dan ingin langsung masuk pada pasar kerja sudah tidak kaku dan panik lagi karena sudah ada pengalaman lapangan, tegas alumni SMAN 277 Sinjai angkatan 1984 ini.

Sesuai rencana para siswa yang menyebar pada lokasi tempat praktek akan ditarik kembali masuk sekolah secara serentyak pada 21 Oktober 2016. Selanjutnya gelombang kedua akan segera disebar lagi pada lokasi yang sudah ada, tandas alumni IKIP Ujungpandang ini. (yahya)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya