HTTP Status[404] Errno [0]

Teken MOU untuk Atasi Sampah demi Lingkungan Bersih

04 October 2016 22:45
Teken MOU untuk Atasi Sampah demi Lingkungan Bersih
Camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti (kanan) bersama lurah Tamalanrea Aminuddin Thalib (kiri)
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti (kanan) bersama lurah Tamalanrea Aminuddin Thalib (kiri)

Camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti (kanan) bersama lurah Tamalanrea Aminuddin Thalib (kiri)

BugisPos – Untuk menyukseskan program pemerintah kota Makassar, sesuai instruksi walikota Makassar, camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti akan membuat Memorandum Of Understanding ( MOU ) bersama pemilik ruko, toko dan pengusaha di wilayah kecamatan Tamalanrea untuk mengatasi masalah sampah demi lingkungan bersih dan sehat.

Hal tersebut disampaikan camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti beberapa waktu yang lalu kepada BugisPos, ” pemerintah kecamatan Tamalanrea kota Makassar dalam waktu dekat ini, bersama dengan pemilik ruko, swalayan, toko dan pengusaha di wilayah kecamatan Tamalanrea akan membuat MOU untuk mengatasi masalah sampah demi menyukseskan program pemerintah kota Makassar “, jelasnya.

” Apa yang diprogramkan walikota Makassar, Moh.Ramdhan “Danny” Pomanto dengan membentuk bank sampah di kelurahan se-kota Makassar dengan target setiap RT harus memiliki minimal 1 bank sampah, sebagai bukti konkret pemkot Makassar sangat serius menata lingkungan bersih dan sehat, dan perlu disupport seluruh stakeholder “, tambahnya.

” Sasaran utama yang hendak dicapai adalah, bagaimana agar masyarakat bisa merubah pola pikir yang sebelumnya tidak peduli lingkungan menjadi peduli lingkungan bersih dan sehat. Jadi langkah awal tetap memprioritaskan penanganan sampah yang lebih efektif dan melibatkan seluruh elemen masyarakat yang berdomisili di kecamatan Tamalanrea “, ungkapnya.

” Dengan dukungan para pengusaha yang memang memiliki banyak volume sampah yang diproduksi, dibanding dengan produksi rumah tangga, akan membuahkan hasil yang positif, khusus pemilik toko, swalayan dan ruko, akan kembali dipasangkan gendang dua yang sudah diperbaiki kembali, agar sampah kecil dan ringan dari pembeli tidak lagi di buang begitu saja melainkan pada gendang dua yang telah tersedia sesuai dengan peruntukan “, tutupnya. Ali.


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya