HTTP Status[404] Errno [0]

Dinas Pertamanan Makassar Tanam 3000 Pohon di TPA

08 October 2016 00:30
Dinas Pertamanan Makassar Tanam 3000 Pohon di TPA
Pengijauan di TPA Tamangapa
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Dinas Pertamanan dan Kebersihan (DPK) Kota Makassar melakukan penghijauan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang dengan menanam sekitar 3.000 pohon. Hal itu disampaikan Plt. Kepala DKP Kota Makassar, A. Gani Sirman di Kedai Kita, Jalan Landak Baru, Jumat (7/10).

Sebelum penanaman pohon, DKP Makassar akan membuat drainase di samping kiri dan kanan jalan di dalam TPA Antang. Drainase itu nantinya akan ditutup kemudian ditata dan ditatanami pohon. “Kita buat unit drainase, pengerjaannya sementara berlangsung,” kata A. Gani Sirman.

Asisten II Pemkot itu menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah menggenjot penghijauan dengan menambah sekitar 2 ribu pohon dari 40 ribu pohon yang tersebar di kota Makassar khususnya di jalan-jalan protokol.

Pada musim hujan saat ini pihaknya membentuk posko penanggulangan pohon tumbang dan pemangkasan yang dipusatkan di tiga tempat yakni di kantor DKP di Jalan Kerung – Kerung dan di TPA Antang.

Itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya kemungkinan pohon tumbang apalagi musim hujan seperti saat ini, pohon sangat rawan tumbang.

Dia menghimbau kepada masyarakat untuk menghubungi DKP Makassar melalui telepon (081242225254) jika ada pohon tumbang atau ada kebutuhan untuk pemangkasan.

“Jadi bagi masyarakat jika ada keluhan terkait dengan pohon tumbang atau pemangkasan agar menghubungi kami,” tutupnya. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya