HTTP Status[404] Errno [0]

Guru Jaddala, Siswanya Nacabuli

15 October 2016 01:13
Guru Jaddala, Siswanya Nacabuli
Ilustrasi: The Guardian
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Â Polsek Ponjong di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjerat seorang guru sekolah dasar (SD) berinisial S sebagai tersangka pencabulan bocah di bawah umur. Pasalnya, dia ketahuan mencabuli anak didiknya sendiri.

Kapolsek Ponjong Kompol Saman mengatakan, penetapan S sebagai tersangka sudah melalui pemeriksaan maraton. “Selasa kemarin (11/10) resmi ditetapkan sebagai tersangka. Tersangka S juga mengakui perbuatannya,” kata Saman dikutip jpnn

Saman menambahkan, pihaknya terus memeriksa sejumlah saksi. Sedangkan S sampai sekarang belum ditahan.

Namun, polisi akan segera memanggil S. “Akan kami panggil kembali, memang tersangka tidak ditahan karena ada yang menjamin dia tidak melarikan diri,” kata Saman.

Kini, S dijerat dengan Pasal 82 ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukumannya minimal 5 tahun penjara.

Sementara untuk korban sudah melakukan aktivitas sekolah. Polisi akan melakukan pendampingan terhadap korban agar tidak trauma.

Kasus itu dilaporkan sekitar seminggu lalu. Berawal dari pengakuan korban yang masih kelas VI SD kepada orang tuanya atas peristiwa yang dia alami.

Kasusnya bermula ketika siswi itu tengah menyapu ruang guru bersama dua temannya. Korban lalu diminta masuk ke ruangan oleh tersangka kemudian dicabuli.

Tersangka juga melarang korban bercerita kepada orang lain. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke polisi (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya