HTTP Status[404] Errno [0]

IKA Unsa Dukung Dua Program Strategis AAN

15 October 2016 01:08
IKA Unsa Dukung Dua Program Strategis AAN
Agus Arifin Nu’mang
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Dua program startegis Wakil Guburnur Sulsel Agus Arifin Nu’man (AAN), yakni Gerakan Anti Narkoba Sulsel (Gerak Sulsel), serta gerakan sayang ibu mendapat respos positif sekaligus dukungan dari Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar, Adi Sumandiyar untuk segera ditindaklanjuti.

Kepada BugisPos di Jakarta, Jumat (14/10/2016), Ketua Umum IKA Unsa, mengatakan, program anti narkoba maupun gerakan sayang ibu di Sulsel yang dipelopori AAN, sangat tepat dalam melihat realitas sosial masyarakat Sulsel saat ini.

Kandidat doktor sosiologi Universitas Negeri Makassar, mengatakan, untuk kasus penyalahgunaan obat-obat terlarang Sulsel sudah masuk dalam zona tidak aman, kondisi yang sudah sangat memprihatinkan. Data menunjukkan hampir setiap hari kasus narkoba marak diberitakan di media cetak maupun media sosial.

Parahnya, kata Adi karena yang banyak menjadi korban adalah anak-anak usia sekolah dimulai dari anak-anak sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan SLTA atau yang sederajat. Mungkin ini juga ada hubungannya dengan program gerakan kasih sayang ibu di Sulsel.

Banyak contoh kasus yang terjadi akhir-akhir ini, yakni korban kekerasan yang dilakukan oleh anak terhadap ibu kandungnya sendiri. Bahkan seorang ibu meninggal dunia karena kekerasan yang dilakukan oleh anak kandungnya sendiri.

“Jika keadaannya sudah demikian, maka siapa lagi yang akan kita banggakan, jika anak – anak harapan masa depan kita sudah rusak. Karenanya sangat mendukung dua program  strategis AAN,”kunci Ketum IKA Unsa Makassar, Adi Sumandiyar.(nasrullah)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya