HTTP Status[404] Errno [0]

Wartawan Mamuju Tuntut ki Pelaku Teror Ditangkap

15 October 2016 01:08
Wartawan Mamuju Tuntut ki Pelaku Teror Ditangkap
illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Â Puluhan wartawan dari berbagai media di Kabupaten Mamuju ibukota Provinsi Sulawesi Barat, mendatangi kantor Polda Sulbar, menuntut agar pelaku teror terhadap wartawan segera ditangkap.
“Kasus teror dan perusakan kendaraan milik salah satu wartawan MNC TV di Mamuju Utara, Jhoni Banne Tonapa sangat disesalkan. Maka dari itu, sebagai bentuk solidaritas maka kami bertandang ke markas Polda agar kasus ini segera ditangani dalam tempo yang sesingkat-singkatnya,” kata Ketua Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS), Irham Asiz saat menyampaikan aspirasinya di markas Polda Sulbar di Mamuju, Jumat 14/10/16

Kedatangan puluhan media cetak, online, radio dan televisi ini diterima langsung Wakil Kapolda Sulbar, Kombespol Tajuddin bersama Kabag Humas Polda Sulbar, AKBP Masyura beserta jajarannya.

Irham Azis meminta agar Polda Sulbar segera memerintahkan Polres Matra guna menangkpelaku teror dan perusakan kendaraan milik wartawan di Matra.

“Kami meminta kepada Polda, untuk memerintahkan Polres Matra menangkap segera pelaku teror satu kali 24 jam. Jika tidak maka wartawan akan melakukan aksi besar-besaran hingga batas waktu yang tidak ditentukan,” tegas Ilham.

Ilham menyebutkan, kasus yang menimpa Wartawan MNC TV di Matra bukanlah hal yang pertama terjadi, namun kasus serupa juga pernah terjadi di daerah ini terkait dengan aksi teror atas dampak pemberitaan.

Tempat yang sama, itu, ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) kota Mandar, Sudirman Samuel turut meminta agar Polda mengingatkan Polres Matra untuk memahami undang-undang Pers No.40 tahun 1999.

“Saya minta kepada Polda untuk mengingatkan kepada Polres Matra terkait UU Pers No. 40 tahun 1999. Tidak boleh wartawan dijadikan saksi dari peristiwa pemberitaan,” kata Sudirman.

Olehnya itu kata dia, kasus ini segera ditangani secara serius dan memberikan perlindungan kepada korban kasus teror hingga persoalan ini tuntas.

Sementara itu, Wakapolda Sulbar, konbespol Tajuddin, berjanji akan mengambil tindakan tegas dengan menghubungi segera kapolres Matra untuk dimintai keterangan dan menyelesaikan kasus tersebut.

“Jika kasus tersebut tidak bisa diselesaikan secepatnya oleh kapolres Matra, maka akan menjadi catatan bagi saya dan kapolda,” terang Tajuddin. ant


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya