HTTP Status[404] Errno [0]

22 Oknum Polisi Tertangkap Pungli, Langkah Awal Bersih-bersih

21 October 2016 22:32
22 Oknum Polisi Tertangkap Pungli, Langkah Awal Bersih-bersih
Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos —Â Kepala kepolisian daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol, Dr. Anton Charliyan, menghimbau agar upaya pihak kepolisian dalam menangkap oknum anggota pelaku Pungli di tubuh institusi kepolisian terkhusus di jajaran Polda Sulawesi Selatan, agar tidak disalah artikan.

Menurut Jendral Bintang Dua tersebut, penangkapan yang dilakukan oleh satgas yang telah dibentuk khusus untuk menangkap para oknum yang melakukan Pungli, Â itu adalah suatu keberhasilan, dan menurutnya lagi, itu adalah langkah awal untuk melakukan bersih bersih di tubuh kepolisian sebelum akhirnya membersihkan yang di luar.

“Tujuan kami membentuk satgas khusus adalah untuk menangkap para pelaku pungli, dan itu telah terbukti karena hingga saat ini tim satgas telah menangkap sekitar 22 orang oknum, itu artinya tim kita telah berhasil melakukan sesuai yang kami perintahkan, bagaimana mungkin kita bersihkan yang di luar kalau yang di dalam masih kotor” kata Anton Charliyan, usai menghadiri acara penyambutan Hari Jadi Sulsel, di ruang Loby Hotel Grand Clarion Rabu (19-10-2016).

“Tapi kami minta jangan juga di anggap keberhasilan Satgas dalam menangkap pelaku pungli diartikan lain, bahkan ada yang mengartikan bahwa polda Sulsel lah yang paling banyak pungli, sebenarnya tidak begitu, tapi polda Sulsel lah yang paling aktif dalam memberantas pelaku pungli” terangnya.

Mantan Kadiv Humas Polri itu pun menambahkan bahwa, apabila pelaku pungli terhitung berdasarkan jumlah penangkapan yang di telah ditangkap oleh tim satgas dan itulah yang akan menjadi acuan pada peringkat dimana polda Sulsel berada pada peringkat ketiga,
“mending diam aja ngga usah ada penangkapan supaya kita tidak berada pada peringkat ketiga paling banyak pungli” jelasnya.

“Anggota juga mulai agak malas melakukan operasi tangkap tangan, karena terkesan makin banyak yang di tangkap maka makin diartikan negatif. Jadi saya meminta kepada rekan rekan media, mari kita berikan dukungan kepada tim yang bekerja di lapangan agar tetap melakukan operasi menindak lanjuti program pemerintah agar terus melakukan OPP (Operasi Pemberantasan Pungli” pinta pria kelahiran Tasik Malaya tersebut.

Lebih jauh Anton Charliyan berharap agar apa yang di canangkan semenjak dirinya pertama kali menjabat selaku orang nomor satu di jajaran kepolisian daerah sulsel, yakni “Zero Pungli dan Zero Calo” bisa betul betul di aplikasikan di setiap jajaran polda Sulsel.
(Heri Siswanto  TB News)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya