HTTP Status[404] Errno [0]

Hari ini Workshop Robotik “Anakku Guruku” di Baruga Anging Mammiri

21 October 2016 22:36
Hari ini Workshop Robotik “Anakku Guruku” di Baruga Anging Mammiri
Ilustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Menghadapi tantangan di masa depan, generasi muda selalu dituntut siap secara mental untuk dibenturkan dengan krisis moral dan kepercayaan diri. Namun hal yang sering dilupakan oleh orangtua adalah turut tumbuh dan belajar, agar dapat memahami persoalan-persoalan generasi muda, yang tentunya juga tumbuh, berubah, dan berkembang.

Memahami hal tersebut, Institut Ibu Profesional cabang Sulawesi Selatan, sebuah komunitas yang peduli dengan pentingnya hubungan anak dan orangtua dalam pembentukan karakter generasi muda yang kuat, mengadakan seminar parenting dengan mengangkat tema “Anakku Guruku”, pada hari Sabtu, 22 Oktober 2016, bertempat di Baruga Angin Mammiri Makassar.
Acara ini menghadirkan Kiki Barkiah, seorang praktisi homeschooling sekaligus penulis buku best seller “5 Guru Kecilku” sebagai pembicara, dan didukung oleh Alma Hijab, Sygma Dayainsani, Rumah Sekolah Cendekia, dan Magic Basket.
Seminar ini dihadiri oleh para orang tua, calon orang tua, mahasiswa, guru, dosen, komunitas parenting, dan masyarakat umum. Para peserta akan memiliki kesempatan untuk mengetahui lebih banyak mengenai berbagai problem dan solusi seputar pendidikan anak.
Raudhatul Jannah Syarief S.TP, selaku panitia pelaksana seminar parenting ini, berharap Agar para Ibu dan calon Ibu memahami anak tidak hanya sebagai obyek tetapi juga sebagai subyek yang dari mereka kita bisa mendapatkan pelajaran berharga terkait pola asuh untuk mereka sendiri.
“Lebih jauh dari itu, dengan acara ini semoga para Ibu dan calon Ibu memiliki kepercayaan diri dengan potensi yang mereka miliki bahwa menjadi ibu adalah sebuah karunia dalam mendidik generasi yang kelak akan menjadi supporting sistem dalam membangun peradaban” ungkapnya.
Pada kesempatan yang sama juga diadakan Workshop Robotik untuk anak-anak, yang dipandu oleh suami Kiki Barkiah, yaitu Pak Adit, dibantu kelima anaknya. Dalam workshop ini, anak-anak akan diajak untuk mengenal robot dan bagian-bagiannya, sekaligus mencoba merakit robot sendiri.
rilis


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya