HTTP Status[404] Errno [0]

Jarrako, Polda Sulsel Terus-terus Operasi Pungli Oknum Polisi

21 October 2016 02:12
Jarrako, Polda Sulsel Terus-terus Operasi Pungli Oknum Polisi
Kombes Pol Frans Barung Mangera
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Agaknya Polda Sulsel tak main-manin dalam memberantas pelaku pungli di internal institusinya. Faktanya, hanya dalam waktu singkat sebanyak 16 personil polisi ditangkap tangan karena melakukan pungli di masyarakat.

Aparat Kepolisian dari Polda Sulsel terus melakukan operasi pemberantasan pungli. Hingga kini, sebanyak 20 oknum telah terjaring. 17 di antaranya dari kepolisian.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, ke-20 oknum tersebut terjaring dalam operasi di berbagai TKP. Mereka masing-masing 17 dari anggota Polri, dua Pegawai Lepas Harian (PLH), dan satu Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Ini merupakan bukti konsistensi Polda Sulsel dalam memberantas pungli yang ada di wilayah kerjanya,” terang Barung.

Lebih jauh, Barung mengatakan, pihaknya akan terus melakukan operasi pemberantasan pungli ini. Ia menambahkan, operasi ini bertujuan agar masyarakat tidak dibebani dengan berbagai pungutan yang tidak diperbolehkan.

“Kami telah mengakomodir semua laporan dan melakukan penangkapan terhadap oknum yang terlibat pungli,” tegas Barung.

Barung membeberkan, ke17 oknum polisi yang terjaring dalam operasi ini merupakan hasil penangkapan dari beberapa kabupaten di Sulsel. Mereka yang terjaring juga dengan beberapa kasus yang berbeda.

“Ada yang tertangkap tangan da;lam penyelesaian perkara, tertangkap melakukan pungutan di jalan, bahkan ada pula yang tertangkap tangan melakukan pengurusan di pelayanan, seperti Samsat,” beber perwiran tiga bintang ini.

Lebih jauh dia menambahkan, ke17 oknum kepolisian yang terjaring selanjutnya diserahkan ke pihak propam untuk ditindaklanjuti.

“Mereka yang terjaring dalam kasus yang berbeda dan penanganannya telah diserahkan ke Propam,” tandasnya. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya