HTTP Status[404] Errno [0]

Mahasiswa KKN Universitas Sawerigading Membenahi Kampus

23 October 2016 22:35
Mahasiswa KKN Universitas Sawerigading Membenahi Kampus
illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Mahasiswa peserta KKN Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar sebanyak 120 orang, Minggu (23/10/2016) melakukan pembenahan kampus. Mahasiswa membersihkan lingkungan kampus  serta ruang perkuliahan juga diperbaharui warna catnya.

Ketua Panitia dan Sekretaris KKN Unsa 2016, Ahmad Syaekhu, S.Pd, M.Si dan Nurjayanti Kharuddin, S.Pd, M.Pd kepada media menegaskan, sebelum dilepas ke lokasi KKN, Sabtu (22/10/2016) dilakukan pembekalan kepada mahasiswa dengan pembawa materi dari para dosen, tegas Ahmad.

Dijelaskan, materi yang berikan selama pembekalan yakni; etika berkelompok oleh Wakil Rektor II Dr H Hasyim, SH, MH dan Sistematika Pembuatan Laporan oleh Wakil Rektor III, Dr Arman Syakhrudin, SH, MH.

Lokasi KKN dipusatkan di Makassar dengan progrm kerja bersentuhan dengan masyarakat sekitar kampus. Ada juga program untuk menggelar pasar murah kerja sama dengan Bulog Sulsel, tandas Ahmad.

Selain pasar murah, organisasi Lembaga Anti  Narkoba dan HIV/AIDS (Lanha Unsa), akan menggelar donor darah, pameran Lanha serta melakukan tes urin. Semua kegiatan itu melibatkan seluruh civitas akademika kampus serta masyarakat sekitar kampus, ungkapnya.

Mahasiswa KKN juga menata taman kampus serta jalan masuk  juga dibenahi. Selain itu, spaduk di halaman kampus juga ditata uang agar kelihatan semakin menarik dan memberi kesan baik bagi yang datang ke kampus, kata Nurjayati.

Selama dua bulan mahasiswa melakukan KKN akan didampingi oleh para dosen pembimbing yakni, Surahmi Inderawty, SE, M.Si; Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si; Sulfiana, S.Sos, M.Si dan Dian Ekawati, SH, MH, ungkap Nurjayanti yang juga Kaprodi S1 Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Unsa ini. (nasrullah)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya