HTTP Status[404] Errno [0]

Walikota Ajak Pengurus KKBP Ramaikan GMSSB

23 October 2016 22:37
Walikota Ajak Pengurus KKBP Ramaikan GMSSB
Danny Pomanto
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengajak pengurus Kerukunan Keluarga Bassaran Pasadanan (KKBP) meramaikan Gerakan Makassar Shalat Subuh Berjamaah (GMSSB) yang digelar tiap Ahad di pekan terakhir setiap bulan.

Ajakan itu disampaikan Wali Kota Danny Pomanto saat menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Serta Rapat Kerja KKBP Periode 2016 – 2019 di Baruga Anging Mammiri, Minggu, 23 Oktober 2016.

“(GMSSB) menjadi wadah bagi umat Islam untuk mempererat ukhuwah islamiyah. Shalat Subuh kali ini kita rangkaikan dengan peringatan Hari Santri,” ujar Wali Kota Danny.

Keluarga Bassaran Pasadanan menurut Wali Kota Danny, telah menjadi bagian dari kota Makassar. Keberadaannya turut mempengaruhi gerak maju kehidupan warga Makassar.

Enrekang, Makassar dan Sulawesi Selatan secara umum berada dalam satu sistem sehingga Wali Kota Danny mengharapkan laju perkembangan Enrekang dapat seirama dengan Makassar.

Selain mengajak KKBP mengikuti GMSSB, Wali Kota Danny juga menyampaikan ke pengurus KKBP untuk mengusulkan tokoh pejuang atau pun tokoh asal Enrekang untuk diabadikan namanya menjadi salah satu nama jalan di Makassar.

Idenya untuk membuat culture street di Makassar juga disampaikannya. Bahkan orang nomor satu Makassar itu memberikan kesempatan bagi KKBP untuk mengembangkan satu jalan yang kental dengan budaya Massenrengpulu, tanah leluhurnya.

Semisal kawasan Pecinan yang identik dengan budaya Tionghoa atau Kampung Rammang yang banyak didiami oleh suku Toraja. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya