HTTP Status[404] Errno [0]

Jarrako, Kepala Pasar Jual Los Ditangkap

27 October 2016 23:09
Jarrako, Kepala Pasar Jual Los Ditangkap
Tersangka kepala pasar Pabaeng-baeng Timur
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Sudah cukup lama memang pedagang di Pasar Pa’baeng-baeng mengeluhkan adanya penjualan los di pasar ini senilai puluhan juta per los. Tetapi yang dipertanyakan mengapa sampai Dirut PD Pasar tak melayangkan teguran, Sebab los pasar di sini memang tak boleh dijual.

Karena itulah maka Satuan Tugas Operasi Tangkap Tangan Polda Sulsel turun membekuk Kepala Pasar Pabaeng-Baeng Timur Kota Makassar, berinisial LM. Ia ditangkap karena melakukan penjualan los pasar sampai Rp25 juta per unit padahal hal ini tidak sesuai ketentuan.

Direktorat Kriminal Umum Polda Sulsel merilis penangkapan tersebut di Mapolda Sulsel, Kamis (27/10/2016) sore.

Kepala Sub Direktorat III Kriminal Umum Polda Sulsel, AKBP Asep Marsel Suherman mengatakan, LM dibekuk sejak Rabu (26/10/2016) sore dan sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan beberapa barang bukti.

“Di Pasar Pabaeng-baeng Timur, kita mendengar keluhan dari masyarakat bahwa ada los baru yang hanya rangka itu dihargai Rp25 juta,” kata Asep menjelaskan awal penangkapan tersebut.

Saat diinterogasi di lokasi, tersangka mengaku hasil penjualan tersebut pihak pasar menyerahkan Rp9,5 juta ke negara dalam hal ini PD Pasar. Namun yang diperoleh dari para pedagang, sebanyak Rp25 sampai 30 juta.

“Hari ini (Kamis, 27 Oktober 2016), kita lakukan pengecekan ke PD pasar ternyata tidak ada uang yang disetorkan senilai Rp9,5 juta ke PD pasar.

Dari 30 los yang terdapat di Pasar Pabaeng-Baeng Timur, sudah 9 los yang berhasil dijual tersangka dengan harga kisaran Rp25 juta. Asep mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menemukan keterlibatan pihak lain.

Kasus tersebut akan diserahkan ke Direktorat Kriminal Khusus Polda Sulsel sebagai kasus tindak pidana korupsi. Tersangka dijerat penyalahgunaan wewenang dengan ancaman hukuman sampai 15 tahun penjara. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya