HTTP Status[404] Errno [0]

Saya Mundurmi dari Ketua Gerindra

27 October 2016 03:29
Saya Mundurmi dari Ketua Gerindra
La Tinro La Tunrung
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Â Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Selatan La Tinro La Tunrung menyatakan diri mundur dari jabatan ketua karena ingin fokus mengurus keluarga dan bisnisnya.
“Saya memang mau mundur, bukan di lengserkan apalagi di copot. Saya pun sudah menyiapkan calon pengganti untuk melanjutkan memimpin Gerindra Sulsel,” ujar La Tinro kepada wartawan di Makassar, Kamis 20/10/16

Dirinya telah menyampaikan hal tersebut kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada 25 Agustus lalu, sehingga dirinya sudah menyiapkan penggantinya agar organisasi partai tetap jalan. Saat ditanya siapa pengganti dirinya, La Tinro enggan menyebut dan nanti disampaikan resmi.

“Sudah diusulan tiga nama. Tapi pak Prabowo hanya menginginkan satu nama saja supaya mudah. Saat itu memang saya diminta mempertimbangkan mundur, tapi sudah diputuskan,” ucap mantan Bupati Enrekang ini.

Saat ditanya kapan proses pergantian itu, kata dia, belim mengetahui jelasnya apakah pekan ini, bulan depan ataukan tahun depan. Tetapi sudah jelas ada nama pengganti dirinya, tetapi saat ini La Tinro masih ketua partai Gerindra.

La Tinro juga menuturkan dirinya mendapat undangan ke Jakarta pada 25 Oktober untuk bertemu adik Prabowo, Hasyim. Undangan itupun belum diketahui apakah membahas pengunduran dirinta atau hal lain.

“Sejauh ini saya belum tahu undangan itu apaterkait keinginan saya mundur mau dibahas atau bukan, saya tidak tahu itu, yang jelasnya hari ini saya masih di partai Gerindra. Bisa saja nanti amanahkan sebagai dewan penasehat atau di DPP.” sebutnya.

Mengenai dengan nama-nama yang beredar sebagai calon pengganti La Tinro yakni Idris Manggabarani dari internal partai dan eksternal partai mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo, dirinya menolak membahas itu.

“Kalau secara pribadi saya mengingkan dari internal partai. Kalau pak Ichsan saya tidak pernah bertemu apalagi komunikasi. Jelasnya biar pak Ketua Umum yang memutuskan,” tambah dia.

Wakil Ketua Gerindra Sulawesi Selatan Idris Manggabarani dalam kesempatan itu kepada wartawa mengatakan siap menggantikan La Tinro apabila itu amanah diberikan serta sepanjang itu perintah partai.

” Mungkin terlalu dini mengatakan seperti ini, tapi kalau itu perintah tentu dilaksanakan. Jelasnya Kami maunya pak La Tinro tetap yang memimpin Gerindra Sulsel,” paparnya. ant


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya