HTTP Status[404] Errno [0]

Warga Makassar Nobar Danny Pomanto

27 October 2016 03:33
Warga Makassar Nobar Danny Pomanto
Walikota di Mata Najwa
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Warga Kota Makassar menggelar nonton bareng Mata Najwa yang mengangkat tema “Komandan Daerah”. Seri talkshow yang dipandu oleh Najwa Shihab ini akan tayang di Metro TV, Rabu 26 Oktober 2016, pukul 20.05 WIB. Atau sekitar pukul 21.05 WITA.

“Nonton bareng ini adalah apresiasi kami kepada Walikota Makassar Danny Pomanto yang sudah bekerja dan mendapat apresiasi secara nasional,” kata penggagas nobar Rizal A Rahman, Rabu 26 Oktober 2016.

Rizal mengatakan, nonton bareng digelar di beberapa warung kopi. Salah satunya di Warkop Kerabat Jalan Raya Perumnas Antang, Manggala. Semua warga diundang. “Termasuk beberapa politisi dan aktivis,” katanya.

Setelah nonton bareng, rencananya panitia akan menggelar diskusi bersama masyarakat dan Anggota DPRD Kota Makassar. “Anggota DPRD Rahman Pina dan aktivis buruh Arsony kami undang sebagai pembicara,” kata Rizal.

Panitia juga mengundang tokoh mahasiswa Fery Ketua Umum HMI cabang Gowa Raya, Hasrul Kaharudin Ketua SAPMA PP Makassar, Syahban Munawir, dan Hasri Jack Pendiri GAM

Najwa adalah wartawan pertama yang mewawancarai Presiden SBY, tidak lama setelah pelantikan. Hampir semua tokoh politik nasional pernah ia wawancarai, termasuk tokoh manca negara seperti mantan Deputi Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim.

Dalam program Mata Najwa, hampir semua Presiden dan tokoh pernah diundang. Seperti Presiden BJ Habibie, Megawati Soekarno Putri, SBY, dan Jokowi. Dalam program ini Najwa Shihab diketahui sering melontarkan pertanyaan pedas kepada narasumbernya.

Pada seri “Komandan Daerah” Kamis malam 26/10/16, Mata Najwa menampilkan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH M Zainul Majdi, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Najwa akan mencecar Walikota Danny dan dua kepala daerah lainnya dengan banyak pertanyaan. Sementara Danny pun akan melaporkan semua usahanya dalam mewujudkan Makassar dua kali tambah baik. “Walikota Makassar telah lama bekerja,” kata Rizal.

Apa ambisi politik para komandan daerah setelah jabatannya sekarang ? “Saya lantik pejabat di kuburan agar mereka ingat tanggung jawabnya,” kata Wali Kota Danny dalam sebagian rekaman dialog yang dimunculkan pada akun twitter Mata Najwa.

Berlatar belakang arsitektur, Ramdhan menata kota dan mengurus sampah sebagai programnya. Walikota Ramdhan Pomanto bercerita tentang misinya menjadikan Makassar dua kali tambak baik. Ramdhan Pomanto juga akan berbagi cerita bagaimana mengubah citra lorong di Makassar. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya