HTTP Status[404] Errno [0]

Deng Ical Pembicara di Forum Komunikasi Muslimah

31 October 2016 00:44
Deng Ical Pembicara di Forum Komunikasi Muslimah
Deng Ical
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos —Â Wakil Walikota Makassar, DR Syamsu Rizal MI, ditengah kesibukannya di akhir pekan menyempatkan hadir dan memberi materi terkait pendidikan karakter dalam seminar pendidikan yang digelar oleh Forum Komunikasi Muslimah (FKM), yang di gelar di aula STIA LAN, minggu (30/10).

Dalam kesempatan tersebut, deng ical, menekankan pentingnya pengarahan bakat dan minat bagi anak didik, baik di bidang olahraga maupun seni, ataupun kegiatan ekstra kurikuler lainnya seperti pramuka dan KSR.

“Selain untuk membentuk karakter anak didik, juga dapat disesuaikan dengan karakter lokal sehingga memiliki kemandirian lokal bagi masing masing sekolah,” tuturnya.

Selain itu, dihadapan para peserta seminar yang sebagian besar berprofesi sebagai guru, deng ical menaruhkan harapan agar pendidikan karakter menjadi inti pendidikan, karena bukan hanya sebatas pengajaran tetapi juga harus memperhatikan sikap.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Karmila, mengungkapkan kegiatan sebagai rangkaian musyawarah IV FKM dengan tema dahsyatnya kerjasama guru dan orang tua untuk hasil pendidikan yang berkarakter, mampu memberikan solusi atas berbagai persoalan pendidikan yang marak terjadi khususnya terkait akhlah anak didik.

“Anak merupakan harapan bangsa, dan juga tumpuan masa depan, sehingga dibutuhkan kolaborasi antara orang tua dan juga guru untuk membentuk karakter positif dalam diri anak didik,” ujarnya. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya