HTTP Status[404] Errno [0]

Sukseski Gerak Jalan Santai HUT Makassar

08 November 2016 03:57
Sukseski Gerak Jalan Santai HUT Makassar
Suasana jalan santai HUT Makassar ke 409
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Sekitar 200 ribu warga Makassar memadati jalan Jenderal Sudirman memeriahkan gerak jalan santai HUT Kota Makassar 409. Seperti tahun-tahun sebelumnya, sepanjang jalan itu pun berubah menjadi biru sesuai warna kostum peserta gerak jalan tahun ini.

Akan tetapi yang lebih menarik dari semua itu yakni cuaca sejuk yang mengiringi sejak awal kegiatan yang mengambil start di depan monumen Mandala ini, hingga Finish di lapangan karebosi. Begitu pun saat pengudian doorprize dan hadiah-hadiah lainnya serta panggung hiburan yang dimeriahkan artis ibukota Judika dan Vidi Aldiano.

Awan tebal seolah sengaja berkumpul mengitari langit Makassar menaungi ratusan ribu warga yang sedang bersuka ria bersama dengan penuh kedamaian dalam kemeriahan di hari jadi kota berjuluk anging mammiri ini.

Melihat fenomena ini, Walikota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyampaikan rasa syukur mendalam. Sembari mengangkat kedua telapak tangannya menghadap ke atas Ia mengatakan bahwa itu semua merupakan tanda-tanda keberkahan yang senantiasa diberikan untuk kota yang dipimpinnya itu.

“Inilah tanda-tanda keberkahan untuk kota Makassar, tadinya kita khawatir cuaca akan begitu panas tapi ternyata mendung dan sejuk terasa,” ucapnya, 6 November.

Gumpalan awan putih yang begitu massif memang terlihat jelas di atas lapangan Karebosi melindungi warga dari teriknya matahari hingga pukul 11.30 Wita. Bahkan gerimis-gerimis kecil bagai mengatur ritmenya. Jika musik berhentak keras maka sesekali titik-titik air ringan yang melayang-layang terbawa hembusan angin sepoi-sepoi menjadi penyejuk suasana dan segera berhenti sebelum membasahi.

Kepada insan media, Danny mengukapkan hal itu berkat doa-doa seluruh warga Makassar yang selalu tercurah untuk kebaikan kotanya tercinta.

Contoh kecil kata Danny, dua hari yang lalu demo besar-besaran yang merupakan imbas dari pernyataan gubernur non aktif Basuki Tjahaja
Purnama (Ahok) yang juga berlangsung di Makassar akhirnya kembali sejuk, damai, dan kompak di momen tersebut.

“Pasca demo 4 November belum ada di daerah mana pun yang berani menggelar kegiatan mengumpulkan massa sebanyak ini. Tapi kita lihat di sini, semua warga kita terlihat rileks, enjoy, dan kembali saling berangkulan satu sama lain. Ini juga menjukan satu lagi bukti bahwa Makassar kota yang aman,” pungkasnya.

Penjaga Mesjid Top of Form

Bottom of Form

Syafruddin seorng penjaga mesjid tak menyangka dirinya berhasil memenangkan undian satu unit mobil dalam Rangka Hari jadi Kota Makassar di lapangan Karebosi Minggu (06/11/2016).

Syaruddin mendapatkan hadiah dorpraize di hari jadi kota Makassar ke 409, yang di serahkan langsung Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Ia tak menyangka jika kedangan untuk mengkuti jalan santai HUT Kota Makassar Berbuah berkah.

“alhmdullilah bersyukur, Masih tidak percaya ka pak”, ungkapnya dengan nada gemetar.

Syaruddin yang datang bersama seorng anaknya, hanya seorng daei ratusan ribu yang hadir. Ia merupakan seorng warga jalan garuda makassar, yang beraktifitas sebagai penjaga mesjid. Selain mobil,HUT Kota Makassar ini juga menyediakan satu 1 unit rumah. Belasan motor, uang tunai, hingga kepingan emas. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya