HTTP Status[404] Errno [0]

Kerjasama Perancis Soal Teknologi Keamanan Kota

10 November 2016 02:28
Kerjasama Perancis Soal Teknologi Keamanan Kota
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Â Pemerintah Kota Makassar bersama Cofely Ineo Prancis melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang keamanan pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-409 Kota Makassar.
“Cofely Engie Ineo adalah perusahaan terkemuka di Prancis dan sudah dikenal oleh dunia terkait teknologinya dalam hal keamanan,” ujar Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu 9/11/16

Dia mengatakan, sistem keamanan dari perusahaan terkemuka dunia asal Prancis ini merupakan sistem paling mutakhir yang banyak digunakan di negara-negara maju lainnya.

Sedangkan di Makassar, Cofely Ineo berjanji akan memberikan teknologi terbarunya yang belum pernah digunakan di negara-negara lainnya yang telah menggunakan sistemnya itu.

Walikota sendiri menamai program yang dikerjasamakan itu yakni “Security Care” akan mencegah kerawanan terjadinya tindak kekerasan jalanan, mengingat sempat maraknya kasus ini di kota-kota besar seperti Makassar.

“Security care ini nanti pihak Prancis akan membuat kamera sensor. Sekarang kita sudah beli tiga kamera yang bisa sensor orang yang membawa senjata tajam,” kata Danny.

Ia menjelaskan, kamera sistem sensor dengan menggunakan sinar infra merah itu dibuat khusus oleh Cofely Ineo Prancis dan akan mampu mendeteksi penggunaan senjata tajam dan senjata api hingga jarak terjauh empat kilometer.

“Kita melakukan kerjasama ini agar kerawanan di jalanan bisa dicegah. Begitu ada hal mencurigakan yang terdeteksi kamera, akan langsung disampaikan kepihak kepolisian,” sebutnya. ant


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya