HTTP Status[404] Errno [0]

Kelurahan Mappala Membentuk MABES

13 November 2016 00:20
Kelurahan Mappala Membentuk MABES
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

2BugisPos — Â Demi mensukseskan program yang digagas Walikota Makassar Danny Pomanto (DP), Kelurahan Mappala Kecamatan Rappocini membentuk Mabes (Mappala Bersatu). Didalam Mabes terdiri seluruh RT dan RW, perwakilan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama.

Mabes secara kontinu melakukan pertemuan setiap minggu pertama dalam sebulan. “Mabes adalah wadah untuk membahas semua masalah yang ada di wilayah masing-masing. Kita bisa tahu apa kebutuhan tingkat RT dan RW yang disinergikan melalui program yang dicanangkan Pak Walikota (DP) seperti Bulo (Badan Usaha Lorong),” kata Plt Lurah Mappala Basir kepada Senin (29/8/2016).

Pada pertemuan rutin yang diikuti langsung pihak kelurahan, kata Basir dinilai sangat efektif. “Partisipasi dalam mendukung program sangat besar berkat pertemuan rutin oleh Mabes. Karena rekomendasi kami dari kelurahan langsung dijalankan di masyarakat melalui forum rapat Mabes,” terangnya. Basir juga menyampaikan, bahwa dilingkungan Mappala terdapat 60 RT dan 13 RW yang sering kali mengadakan kegiatan kerja bakti.

“Kita selalu melakukan kerja bakti secara bergotong royong. Dari hasil kerja bakti itu, kita dapat menata lorong, untuk dijadikan lorong garden. Seperti pengecetan jalanan lorong, melukis tembok, mengangkat sedimen drainase dan memasang pot bunga dengan penghijauan, menanam sayuran,” terangnya. Lebih lanjut kata basir, di kelurahannya telah terbentuk lorong Cabai di RW 6 Lr 1, sementara Lorong Sawi di RW 10 Setapak 10.

“Program ini akan terus kami genjot disetiap lorong di Mappala,” sambung mantan Lurah Lette Kec Marios ini. (adv)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya