HTTP Status[404] Errno [0]

Pelayanan dengan Innovasi Baru di Kecamatan Rappocini

13 November 2016 00:23
Pelayanan dengan Innovasi Baru di Kecamatan Rappocini
Camat Rappocini Hamri Haiya
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Kecamatan Rappocini, Kota Makassar mengadakan launching Inovasi Pelayanan Publik , Senin pagi (19/9/2016) di Jl Teduh Bersinar, dirangkaikan MoU beberapa institusi. Diantaranya, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Lembaga Administrasi Negara (LAN) serta Ombudsman RI.

Camat Rappocini Hamri Haiya mengatakan, ada beberapa item pelayanan disiapkan dalam inovasi ini. Guna menuju pelayanan publik kelas dunia yang mengacu pada program Walikota Makassar 8 Jalan Masa depan, yang meliputi pelayanan aduan, jasa, administrasi, dikemas dengan efisien dan efektif.

“Yang dilauching ialah pelayanan tentang apa-apa saja innovasi baru yang diberikan untuk masyarakat,” singkat Hamri Haiya.

Ia menilai, hakekat pelayanan publik adalah pemberian pelayanan prima, kepada masyarakat yang merupakan perwujudan  kewajiban aparatur pemerintah sebagai abdi masyarakat.

Selain itu, camat yang alumni program Doktor jurusan Administrasi Publik di Universitas Negeri Makassar ini menambahkan, demi mensukseskan program Walikota Makassar dibawa kepemimpinan Danny Pomano penandatangan MoU bersama institusi tersebut agar program berjalan dengan baik.

“Seperti program badan usaha lorong (Bulo) yang dicanangkan Pak Wali, kita melibatkan mahasiswa melalui kuliah kerja nyata (KKN). Mereka turun ke lorong-lorong untuk bersama sama memotivasi warga menjadikan lorongnya produktif,” jelas Hamri.

Sementara untuk LAN, menitikberatkan pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) lingkup Kecamatan Rappocini. Sementara Ombudsman, melakukan pengawasan agar tercipta budaya dan etos kerja pegawai lebih baik lagi (adv)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya