HTTP Status[404] Errno [0]

Tidak Capek Sosialisasi Lorong Garden

13 November 2016 00:15
Tidak Capek Sosialisasi Lorong Garden
Lurah Cantik Ballaparang Lyliani Sunarno
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Dalam rangka mendukung program Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto seperti Makassar Tidak Rantasa (MTR). Lurah Ballaparang, Kecamatan Rappocini, Lyliani Sunarno, tidak hentinya melakukan sosialisasi ditengah tengah masyarakat.

Selain MTR, Lyliani juga mensosialisikan program Lorong Garden (Longgar) serta Badan Usaha Lorong (Bulo).

“Kami dari pihak kelurahan akan selalu mendukung program pak Walikota, apalagi untuk Makassar. Menurut saya program Bulo itu sangat bagus untuk melatih masyarakat melakukan usaha,” ujarnya saat dikonfirmasi via telepon 22/9/16.

Program Bulo diakui mendapat respon positif dari masyarakat karena pada dasarnya Kelurahan Ballaparang sudah memiliki usaha lorong. “Saya tinggal meningkatkan dan menambah kembali inspirasi dan semangat warganya untuk semakin berinovasi.

Contohnya, kami melakukan event seperti pameran untuk menghargai usaha mereka agar mereka juga merasa dihargai,” ujarnya. Sampai saat ini, kata Lyliani, ini usaha yang dibentuk semakin meningkat dan kreatif. Sehingga kendala yang dialami hanya lebih kepada kurangnya bahan yang didaur ulang.

“Usaha seperti daur ulang akan menjadi usaha pokok, untuk mengurangi sampah, sedangkan usaha yang mulai berkembang lagi yaitu seperti coklat,” tambahnya. (adv)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya