HTTP Status[404] Errno [0]

Zero Sampah di Kelurahan Bonto Makkio

13 November 2016 00:28
Zero Sampah di Kelurahan Bonto Makkio
Warga membuat pot bunga dari ban bekas
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — RW 06 Kelurahan Bonto Makkio tepatnya RW 06 kembali menjalankan Zero Sampah usai menjadi perwakilan Kota Makassar di tingkat nasional. Program yang baru di jalankan 1-2 bulan ini mendapatkan kunjungan dari Ibu Walikota Makassar, Indira Jusuf Ismail pada Jumat (07/10/2016).

“Iya, tadi kita dapat kunjungan dati Ibu Walikota,” ujar Fandy Wiranto Iqbal Hafid, Lurah Bonto Makkio. Fandy mengatakan bahwa dengan adanya Zero Sampah maka warga dapat memilah antara sampah organik dan non organik. Sehingga sampah organik nanti akan diolah menjadi pupuk dan sampah non organik di berikan ke bank sampah.

“Sampah organik seperti sisa makanan dan jenis-jenis daun di masukkan ke mesin pencacah yang ada di lapangan. Setelah itu di beri ragi, dan didiamkan selama 4-5 hari. Lalu untuk sampah organik di kumpul di bank sampah,” kata A. Mattentuang, Ketua RW 06. Ia menjelaskan bahwa dari hasil olahan pupuk yang dibuat masyarakat akan digunakan untuk memupuk tumbuhan masyarakat. Dan sebagian dijual dan diperuntukkan ke kas RW. Setelah Zero Sampah, ia berharap akan ada inovasi baru lagi.

“Untuk bank sampah, kita masih belajar. Kemudian, kita juga masih menunggu inovasi baru dari Pak Camat dan Pak Lurah,” kata Mattentuang (adv)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya