HTTP Status[404] Errno [0]

Kelurahan Karunrung yang Terbaik Siaga Aktif Level Sulsel

14 November 2016 21:37
Kelurahan Karunrung yang Terbaik Siaga Aktif Level Sulsel
Naisyah Tun Azikin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Satu lagi prestasi yang diraih Kecamatan Rappocini. Dan prestasi ini sangat membanggakan. Bahwa Kelurahan Karunrung Kecamatan Rappocini, Makassar, sukses meraih juara pertama sebagai Kelurahan Siaga Aktif di tingkat Sulsel. Predikat juara ini diumumkan pada Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2016 yang digelar di tingkat Sulsel.

Kadis Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengungkapkan, penghargaan ini berhasil diraih atas penilaian kesiapan dan kesigapan Kelurahan Karunrung yang sukses dalam melakukan antisipasi berbagai permasalahan kesehatan di lingkungannya secara mandiri.

“Jadi dia bisa menyelesaikan permasalahan kesehatannya sendiri,” terangnya.

Kota Makassar sendiri menurut Naisyah memang telah melaksanakan berbagai kegiatan kesehatan yang bersifat promotif dan preventif, dan telah berhasil meraih berbagai penghargaan. Seperti pembinaan kelurahan siaga aktif yang tujuannya bagaimana masyarakat lebih meningkatkan partisipasinya untuk menjaga kesehatan.

Selain Kelurahan Siaga Aktif, Kota Makassar juga sukses sebagai Pengelola Data Terbaik Sumberdaya Kesehatan. Penghargaan yang diterima oleh Lenny Gustiawati dari Dinkes Makassar. Penghargaan ini atas pendataan yang baik yang dilakukan oleh Dinkes Makassar pada sarana yang dimiliki Kota Makassar.

“Jadi semua aspek pada hari peringatan kesehatan ini dilakukan penilaian dan pemberian penghargaan, termasuk kepada tenaga kesehatan seperti pengelola-pengelola data, pencapaian-pencapaian program, dan berbagai bentuk partisipasi masyarakat,” jelas Naisyah.

Sementara itu Kadis Kesehatan Sulsel, Racmat Latief mengungkapkan bahwa kesehatan merupakan kebutuhan dasar dari masyarakat dan dibutuhkan keterlibatan pihak Kabupaten/Kota.

“Jadi keterlibatan Kabupaten/Kota adalah bagian tidak terpisahkan dari keberhasilan kita di Provinsi,” tuturnya.

Oleh karena itu pemberian berbagai penghargaan ini merupakan sebuah bentuk rekam prestasi-prestasi berbagai pihak terlibat yang terus berusaha meningkatkan standar kesehatan masyarakat.

“Inilah hasilnya yang tadi kita serahkan kepada para pemenangnya tadi, ada dari Muspida yang dapat, juga Bupati/Walikota,” ujar Rachmat menutup (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya