HTTP Status[404] Errno [0]

Matemija, Dirut PD Pasar Segera Jadi Tersangka

14 November 2016 22:34
Matemija, Dirut PD Pasar Segera Jadi Tersangka
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

2BugisPos – Hukum Humas Polda Sebut Dirut PD Pasar Makassar Raya Potensi Tersangka Posted on Sabtu, 12 November 2016 Kabid Humas Polda Sulsel Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Sulsel Frans Barung Mangera Comments LiputanUTAMA.com, MAKASSAR –

Direktorat Reskrimsus Polda Sulawesi Selatan membeberkan kasus penjualan harga lods baru di Pasar Pa’baeng-baeng yang tidak sesuai ketentuan yang mencapai harga Rp25 juta sampai Rp30 juta. Bahkan, dalam kasus ini akan ada tersangka lainnya yang akan disampaikan ke masyarakat. Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan penetapan tersebut, membutuhkan hasil detail dari penyidik Subdit III Tindak Pidana Korupsi Dit Reskrimsus Polda Sulsel.

“Menurut keterangan Dirkrimsus, bahwa Dirut (Direktur Utama) PD Pasar Makassar Raya (Rahim Bustam) berpotensi menjadi tersangka, dikarenakan beberapa hal yang berkembang pada pemeriksaan itu,” jelasnya, Sabtu (12/11) siang tadi.

Pasalnya, itu terbukti diantara dari keterangan saksi dan beberapa barang bukti yang dicurigai. “Kemudian mengarah pada kasus Pungli Pasar Pa’Baeng-baeng Makassar. Dimana Dirut saat itu bertanggung jawab. Itu tercantum pada pemeriksa sudah dilakukan beberapa hari lalu,” beber Barung Mangera.

Barung juga menambahkan, jika kalau Dirut PD Pasar Makassar Raya jadi tersangka pasti akan dikenakan pada pemegang kewewenangan. Sedangkan, kasus dugaan Pungli Pasar Pabaeng-baeng akan dikembangkan lagi. Dari kasus ini dua saksi yakni masing-masing Dirut PD Pasar Raya Makassar, Rahim Bustam serta Direktur Operasionalnya Japri Y Timbo sudah memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai saksi beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Kepala Pasar Pabaeng-baeng Lessa M ditangkap polisi tim Satgas saat Operasi Tangkap Tangan (OTT) Polda Sulsel pada Rabu 26 Oktober 2016 dan langsung ditetapkan sebagai tersangka. Kejadian itu terungkap usai tim Unit Tanah dan Bangunan (Tahbang) Ditreskrimum Polda Sulsel melalukukan pemantauan beberapa hari dan mengumpulkan infomasi sehingga penangkapan dilaksanakan pada Rabu malam pukul 19.00 WITA.


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya