HTTP Status[404] Errno [0]

DPP Golkar ‘Panas Dalam’ Setnov Protes Ical

16 November 2016 01:14
DPP Golkar ‘Panas Dalam’ Setnov Protes Ical
Ical dan Setnov
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – DPP Golkar tiba-tiba terkana ‘pans dalam’ gara-gara ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie mempublis sikap Wanbin Golkar dengan menekankan sebagai berpihak pada massa demo 4 Nopember 2016 yang menuntut Ahok diproses hukum.

Termyata sikap tersebut berseberangan dengan sikap DPP Golkar. Buntutnya, muncul surat bernomor B-834/GOLKAR/XI/2016 bertanggal 9 November 2016 itu ditujukan ke Aburizal Bakrie (Ical) selaku ketua dewan pembina (Wanbin) partai berlambang beringin hitam itu.

Isi surat itu bernada teguran. Yakni terkait jumpa pers Dewan Pembina Golkar menyikapi unjuk rasa Aksi Bela Islam II pada 4 November lalu yang menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok diadili karena diduga menodai agama.

“Setelah mencermati pernyataan pers Dewan Pembina DPP Partai Golkar yang disampaikan pada 8 November 2016, DPP Partai Golkar langsung menggelar rapat harian terbatas dalam rangka merespons pernyataan pers tersebut dan disepakati untuk disampaikan hal-hal berikut,” demikian isi surat itu.

Ada empat poin yang disampaikan Novanto dalam suratnya ke Wanbin Golkar. Pertama, Setnov -sapaan Setya Novanto- saat menyampaikan pidato politik pada peringatan HUT Golkar ke-52 di Surabaya, 6 November lalu sudah memberi penjelasan untuk merespons aksi unjuk rasa 4/11.

Berikutnya, DPP Golkar menilai pernyataan pers Wanbin yang dipimpin Ical dan disiarkan langsung di salah salah satu stasiun TV itu seharusnya tidak perlu dilakukan. Sebab hal itu dinilai bertentangan dengan Anggaran Dasar Pasal 25 dan Anggaran Rumah Tangga Pasal 21.

“Juga bisa mengganggu keharmonisan antara DPP Partai Golkar dengan Dewan Pembina yang selama ini telah berjalan dengan baik.”

Novanto di bagian akhir suratnya juga menyampaikan harapan agar hubungan DPP Golkar dengan jajaran Wanbin ke depan tidak hanya berjalan harmonis sesuai aturan organisasi, tetapi juga harus lebih produktif. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya