HTTP Status[404] Errno [0]

Kasus Pasar Pabaeng-baeng Segera Naik ke Penyidikan

16 November 2016 01:19
Kasus Pasar Pabaeng-baeng Segera Naik ke Penyidikan
Kepala Kejaksaan Negeri Makassar Deddy Suwardy
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Kepala Kejaksaan Negeri Makassar Deddy Suwardy

Kepala Kejaksaan Negeri Makassar Deddy Suwardy

BugisPos — Â Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Makassar yang melakukan penyelidikan awal atau pengumpulan data dan bahan keterangan (Puldata-pulbaket) menemukan adanya bukti-bukti dan fakta dalam penjualan lods serta lahan parkir di Pasar Pabaeng-baeng Makassar.
“Kasusnya akan ditindaklanjuti oleh tim pidsus (pidana khusus) karena hasil puldata dan pulbaket dari tim Intelijen ditemukan adanya fakta-fakta yang harus didalami,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Makassar Deddy Suwardy Surachaman di Makassar, Minggu 13/11/16

Ia mengatakan jika proses penyelidikan awal yang dilakukan oleh Tim Intelijen itu sudah sekitar 90 persen karena masih ada beberapa saksi-saksi yang akan dimintai keterangannya sebelum diserahkan ke tim penyelidik pidsus.

Selain keterangan sejumlah saksi yang telah dimintai keterangannya, Deddy menuturkan bila pihaknya juga telah mengantongi sejumlah bukti yang berhubungan dengan perkara tersebut.

Hanya saja Deddy enggan menyebutkan alat bukti apa saja yang telah dikantongi oleh pihaknya. Dia mengaku bila pihaknya masih terus melakukan pendalaman dan mengumpulkan sejumlah bukti-bukti tambahan lainnya.

Terpisah Kepala Seksi Intelejen Kejari Makassar, Alham mengaku bila kasus tersebut masih berproses dan sudah hampir rampung penyelidikannya.

“Masih ada beberapa saksi lagi yang masih akan kita mintai keterangannya,” tukas Alham.

Bila data dan bahan keterangan telah dianggap cukup, maka pihaknya akan segera melakukan pemberkasan. Untuk selanjutnya akan dilakukan ekspose terkait perkembangan penanganan kasus tersebut.

“Bila tak ada halangan, kemungkinan pekan depan berkas penyelidikan kasusnya sudah bisa dirampungkan. Kita upayakan berkas penyelidikannya bisa rampung pekan depan,” cetusnya.

Diusutnya kasus ini berdasarkan adanya informasi yang diperoleh Kejari Makassar, terkait jual beli puluhan lods dan lahan parkir yang diketahui sebagai Fasum milik Pemerintah.

Lods dan lahan parkir tersebut, diketahui telah diperjualbelikan kepeda sejumlah pedagang yang seharusnya hanya bisa disewakan. ant


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya