HTTP Status[404] Errno [0]

Banyak Guru Kontrak Siluman di Mamuju Tengah

18 November 2016 22:23
Banyak Guru Kontrak Siluman di Mamuju Tengah
Ramli, Spd Kepala KCD Topoyo
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos–Pengangkatan tenaga kontrak guru dikabupaten Mamuju Tengah dinilai tidak fair dan penuh dengan rekayasa. Demikian diungkapkan oleh Ramli, Spd, Kepala Cabang Dinas (KCD) kecamatan TopoYo, ketika ditemui diruang kerjanya, pada Kamis, 17/11/2016.

Menurutnya, selayaknya pengangkatan tenaga kontrak dilingkup Dinas Pendidikan , seharusnya mempertimbangkan guru atau tenaga sukarela yang telah lama mengabdi. Banyak tenaga sukarela yang mengabdi sejak tahun 2007, namun namanya tidak ada dalam pengangkatan, disisi lain, orang yang terangkat justru orang baru, bahkan yang lebih aneh lagi, ada tenaga kontrak siluman. Dianggap siluman, karena namanya ada akan tetapi orangnya tidak pernah hadir.

“Kami dari para KCD telah mengusulkan nama-nama yang layak diangkat, akan tetapi dari dinas mengeluarkan keputusan yang lain. Para pejabat di Dinas Pendidikan, sering berkilah, bahwa ini titipan pak Bupati, padahal setelah di kroscek, hal itu tidak benar sama sekali” tutur Rakit.

“Bahkan yang lebih parah lagi, ada tenaga kontrak yang terjaring, ternyata orangnya masih kuliah. Padahal, khusus ditempat saya saja, seharusnya sekitar 9 orang yang harus diangkat, karena cuma saya saja seorang yang statusnya PNS” tambahnya lagi.

‘Selayaknya pengangkatan tenaga kontrak dan tenaga honor guru, harus sesuai mekanisme yang berlaku, jangan karena faktor politik atau karena kedekatan sehingga orang lain dikorbankan” tutupnya.

Pengangkatan tenaga kontrak di Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju Tengah, juga dianggap tidak transparan karena beberapa kali para tenaga sukarela menghadap ke Dinas, untuk mempertanyakan pengangkatan tenaga kontrak, selalu dijawab tidak ada.

Ketika berita ini akan dikonfirmasi di Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju Tengah, Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas tak berada dikantornya. (One)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya