HTTP Status[404] Errno [0]

Ganggu Arus Lalulintas, Pasar Sabtu Ditertibkan

22 November 2016 22:52
Ganggu Arus Lalulintas, Pasar Sabtu Ditertibkan
Pasar Sabtu saat ditertibkan
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos —Camat Ujung Pandang Pandang, Andi Zulkifly angkat bicara mengenai penertiban Pasar Sabtu di Jl. Ahmad Yani, Kota Makassar, beberapa hari lalu.

Pejabat jebolan STPDN ini menuturkan penertiban Pasar Sabtu dilakukan karena aktivitasnya mengganggu pengendara yang melintas di jalan yang berjarak sekitar 100 meter dari kantor Walikota Makassar tersebut.

Pasalnya, para pedagang menjual di tengah jalan, yang hampir menutupi Jl Ahmad Yani. Parahnya lagi, kata Zulkifli mereka beraktivitas tanpa ada izin dari pemerintah kecamatan.

“Dia tidak ada izinnya, bagaimana mau dikasi kalau dia tutup jalan,” ujarnya, Senin (21/11/2016).

Zulkifli menjelaskan tidak ada niat dirinya membatasi aktivitas para pedagang diwilayahnya, hanya saja ada protap yang harus diikuti oleh para pedagang.

Sebelumnya telah diberitakan, bahwa aksi pembobgkaran paksa Pasar Sabtu diprotes oleh para pelapak maupun pengunjung ‘Pasar Sabtu’.

Sekadar diketahui, Pasar Sabtu terletak didepan Taman Indosat samping Balai Kota Makassar.

Aktivitasnya menjadi perhatian, karena pernak-pernik yang dijual ini ikut dalam tren kekinian para kawula muda Makassar.

Pasar sabtu adalah ruang dimana setiap orang ataupun komunitas bisa bergabung untuk membangun Pasar secara mandiri dengan semangat gotong royong.

Pasar sabtu ini adalah bentuk kreatifitas yang diinisiasi oleh para pemuda-pemudi yang ada di kota Makassar (adv)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya