HTTP Status[404] Errno [0]

100 Peserta PKH Dibekali Ilmu Pengelolaan UEP

23 November 2016 04:20
100 Peserta PKH Dibekali Ilmu Pengelolaan UEP
Peserta pelatihan
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos —  Dinas Sosial Kota Makassar makin membuktikan kepeduliannya dalam upaya membantu kalangan keluarga kurang mampu melalui bantuan Usaha Ekonomi Produktif. Sebanyak 100 orang ibu rumah tangga yang berasal dari peserta Program keluarga Harapan (PKH) mendapatkan materi pembekalan dalam mempersiapkan dan menjalankan Usaha Ekonomi Produktif .

Kegiatan tersebut berlangsung di Grand Palace Hotel Makassar dengan menghadirkan tiga narasumber yaitu kepala Dinas Sosial Dr. Mukhtar Tahir, M.Pd. , Bappeda Kota Makassar yang diwakili oleh Drs. Muh. Amri Akbar ,M. si dan Korwil Sulawesi Program PKH , Dr. Abd. Rahman ,M. Si.

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir menekankan bahwa PKH adalah program nasional andalan pemerintah dalam usaha untuk memutus mata rantai kemiskinan, dimana penekanan program ini ada pada dua aspek yaitu aspek kesehatan dan aspek pendidikan , pada aspek kesehatan diharapkan agar balita, ibu hamil dan jabang bayi yang di kandung diberi nutrisi yang baik , sehat dan bergizi serta dikontrol kehadirannya di posyandu dan puskesmas untuk memeriksakan kesehatannya, balita dan ibu hamil ini diberikan bantuan 1,2 jt pertahun sedangkan aspek pendidikan intervensinya pada pemenuhan pendidikan Wajib 12 tahun yaitu SD sampai SMA.

PKH kata Muhtar juga dimaksudkan untuk mendorong keaktifan anak anak didik kalangan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar hadir di sekolah minimal 85% kehadiran dan akan diberikan sanksi apabila tidak memenuhi komitmen kehadiran disekolah berupa pemotongan besaran bantuan yang akan diberikan.

Sementara pemateri dari Bappeda menekankan bahwa bantuan modal dalam bentuk alat dan bahan yang jumlahnya Rp. 2.000.000/ KPM dipergunakan dengan sebaik baiknya untuk mengembangkan usaha dagang dan usaha kecil agar dapat menambah penghasilan tambahan keluarga yang menunjang produktifitas keluarga dan melangsungkan pendidikan anak anaknya agar dapat mencapai kesuksesan dikemudian hari.

Narasumber lain adalah Korwil PKH Sulawesi Abd. Rahman yang menekankan perlunya manajemen yang bagus untuk mengelola usaha keluarga agar terjadi kesinambungan penghasilan. Dalam kegiatan tersebut beberapa peserta merasa bahagia dan bersyukur atas kegiatan tersebut. “Kami berterima kasih dan bersyukur, karena kami mendapat perhatian dan mau dibantu untuk mengembangkan usaha yang kami rintis, “ ujar Indahyani peserta dari kelurahan Rappokalling kecamatan Tallo ( Thahir Rahman)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya