HTTP Status[404] Errno [0]

Doa Bersama untuk Pahlawan Syuhada Bangsa

23 November 2016 04:28
Doa Bersama untuk Pahlawan Syuhada Bangsa
illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos —  Penyelenggaraan doa bersama ini adalah untuk mendoakan para pahlawan semoga menjadi Syuhada bangsa serta memohon bimbingan, ridho dan petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa agar perjalanan bangsa dalam era globalisasi dapat berjalan lancar. Demikian disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dihadapan awak media usai melaksanakan “Istigasah dan Doa Keselamatan Bangsa” bersama ribuan Prajurit TNI-Polri dan Masyarakat di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2016).

Menurut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, tujuan doa bersama yang dilaksanakan oleh TNI-Polri beserta masyarakat dan anak-anak yatim agar para pahlawan  yang telah gugur dan mengukir sejarah Indonesia mendapat ampunan. “Kita berdoa bersama agar para pahlawan yang telah berjuang memperebutkan kemerdekaan Indonesia dapat  menjadi  Syuhada bangsa dan berada di tempat yang indah di sisi Allah SWT,” ucapnya.

“Marilah kita memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar tujuan bangsa Indonesia dalam mewujudkan sila kelima Pancasila yang berbunyi Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dapat tercapai, sehingga menjadi bangsa yang besar dan bangsa pemenang,” kata Panglima TNI.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengemukakan bahwa perjuangan dalam merebut kemerdekaan, tidak hanya dilakukan oleh prajurit TNI semata, tetapi juga mendapat dukungan dari seluruh komponen masyarakat, seperti para pemuka agama. “Perjalanan bangsa ini juga diperjuangkan juga oleh para Umaroh, Pendeta, Pastor, Pedanda, Biksu pada jaman itu banyak yang gugur dalam memperebutkan kemerdekaan,” tambahnya.

“Sejak kemerdekaan sampai dengan sekarang kita telah diberi anugerah yang luar biasa, disini dengan matahari yang indah ini kita memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa kedepan agar masyarakat kita lebih damai lebih bersatu bergotong-royong untuk bangsa,” tutur Panglima TNI.

Penyelenggaraan “Istigasah dan Doa Keselamatan Bangsa” dilaksanakan secara serentak, pada pukul 07.00 WIB di Jakarta yaitu umat Islam di Lapangan Silang Monas, umat Kristen di Gereja Immanuel Pejambonan, GKI Kwitang, HKBP Cililitan, umat Katholik di Gereja Katedral dan umat Hindu di Pura Mustika Dharma Cijantung. Selain di Jakarta, dilaksanakan juga doa bersama di beberapa daerah seperti Makassar, Aceh, Medan, Palembang dan Malang.  Ahmad Rohanda


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya