HTTP Status[404] Errno [0]

BPBD Makassar Sosialisasi Data Rawan Bencana

24 November 2016 02:52
BPBD Makassar Sosialisasi Data Rawan Bencana
Muh. Lutfi. S.sos (tengah)
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Badan penanggulangan bencana daerah(BPBD) Kota Makassar menggelar kegiatan sosialisasi Update Data Wilayah Rawan Bencana yang digelar di hotel Dinasti selama 2 hari Selasa dan Rabu  22 s/d 23/11/16  yang dibuka langsung kepala pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar Drs H.Yunus Said. M.si didampingi kabid Pencegahan Kesiapsiagaan  Mih.Lutfi.S.sos dan bersama bidang 1,2 dan 3 BPBD kota Makassar.

Pembawa materi Dr.Aspian Nur dari (UNHAS), Imran Mahmud, SP (UIT.UNHAS) dan Abd Gafur,Sp,d, M.Pd dari (PMl). Kegiatan tersebut dihadiri tokoh masyarakat dan tokoh perempuan dari kecamatan Wajo dan sebelumnya dari kecamatan Bontoala.

Kabid Kesiap siagaan Muh.Lutfi. S.sos mengatakan, tujuan sosialisasi tersebut adalah meningkatkan akurasi data kebencanaan serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berkontribusi dalam membagi informasi kebencanaan diwilayah dan lingkungan masing masing khususnya dikota makassar.

Kami mengharapkan dalam pelaksanaan kegiatan update wilayah rawan bencana tersebut untuk dapat menghasilkan

Data kerentanan dan ancaman dengan sumber data primer dari masyarakat serta pola komunikasi, informasi antara masyarakat dan pemerintah dalam hal kebencanaan.

Lutfi berharap dengan terlaksananya kegiatan ini dapat mewujudkan makassar 2 kali tambah baik. Sebab Visi BPBD kota makassar adalah terwujudnya kota makassar yang tangguh terhadap bencana.

Acara kegiatan ini berlangsung selama 2 hari berturut turut hingga sore kemarin dan  ditutup Kabid Kesiap siagaan Muh. Lutfi. S.sos. (anjas)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya