HTTP Status[404] Errno [0]

Dinsos Ajak Ibu-ibu Cegah Rawan Sosial di Lorong

24 November 2016 02:50
Dinsos Ajak Ibu-ibu Cegah Rawan Sosial di Lorong
Mukhtar Tahir
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Berbagai terobosan terus di lakukan oleh Dinas Sosial Kota Makassar sejak Mukhtar Tahir dipercaya menjabat sebagai Plt.Kadis Sosial. Setelah berhasil merangkul semua stakeholders untuk ikut terlibat dalam mengatasi berbagai masalah-masalah sosial, kini Dinsos Kota Makassar serius menyikapi kerawanan sosial, khususnya yang ada di lorong-lorong.

Kadis Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir pada saat menghadiri acara pembukaan Pemberdayaan dan Pembinaan Lorong bagi wanita rawan sosial ekonomi di gedung Dharma Wanita Rabu, (23/11) mengatakan jika kerawanan sosial ekonomi menjadi perhatian pemerintah Kota Makassar.

Menurutnya, salah satu faktor yang menjadi penyebab terjadinya kerawanan sosial adalah faktor ekonomi. Faktor ekonomilah yang menyebabkan hadirnya penyandang masalah-masalah sosial atau yang lazim disebut dengan sebutan PMKS.

Sementara itu, Sekda Kota Makassar Ibrahim Saleh yang membuka kegiatan ini mengatakan untuk menangani masalah ini, maka diperlukan upaya pemberdayaan ibu-ibu rumah tangga di lorong agar lebih produktif, lebih kreatif . Ia menyebutkan upaya tersebut seperti bulo, longgar dan lain-lainnya (Thahir Rahman)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya