HTTP Status[404] Errno [0]

Warga Menyemut Hadiri Kampanye Bobby-Maksum

24 November 2016 03:00
Warga Menyemut Hadiri Kampanye Bobby-Maksum
Simpatisan Kampanye Bobby-Maksum
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos —Â Dukungan ke pasangan calon bupati dan wakil bupati Kolaka Utara, Bobby Alimuddin Page-Maksum Ramli (BAP-MR) terus mengalir jelang pencoblosan 15 Februari 2017 mendatang.

Kali ini, dukungan datang dari sejumlah elemen masyarakat di Kecamatan Lambai, Selasa (22/11/16), saat pasangan nomor urut 2 itu melakukan kampanye dialogis dan blusukan di beberapa desa.

Berdasarkan pantauan, antusias dukungan masyarakat ke pasangan yang dikenal lebih merakyat ini, mulai nampak saat Bobby-Maksum memasuki perbatasan Kecamatan Lambai, sekitar pukul 09.22 Wita.

Di perbatasan tersebut, ratusan masyarakat yang mengendarai roda dua dan mobil melakukan penjemputan dengan menggunakan atribut yang bertuliskan “Bobby-Maksum Harga Mati”. Iring-iringan kendaraan itu, mengawal pasangan yang berpengalaman di pemerintahan ini ke titik pertama kampanye dialogis, tepatnya di Desa Latawaro.

Selama sekitar 2 jam, Bobby-Maksum yang didampingi langsung Ketua DPD PDIP Sultra, Ir Hugua, Ketua DPRD Kolaka Utara Muzakkir, serta sejumlah anggota DPRD dari PDIP, menyampaikan orasi politiknya.

Di depan ratusan masyarakat, Bobby menegaskan komitmennya untuk memberikan perhatian ke desa tersebut, terutama infrastruktur jalannya yang hingga saat ini belum dibenahi.

“Doakan saya terpilih. Insya Allah, infrastruktur jalan di desa ini akan menjadi skala prioritas. Saya tidak mau lagi, masyarakat di Latawaro mengeluh soal jalan,” tegas Bobby yang disambut aplaus dan yel-yel dukungan.

Bobby yang hingga saat ini masih tercatat sebagai wakil bupati, menyatakan, ia pantang berjanji kalau tidak sanggup merealisasikan. Untuk itu, putra almarhum Alimuddin Page ini, meyakinkan warga agar tidak ragu memberikan amanah.

Senada ikut disampaikan Maksum. Menurut dia, salah satu pertimbangan kenapa dirinya siap mendampingi Bobby, karena mantan legislator itu, komitmennya bisa dipegang.

“Saya tahu siapa Pak Bobby. Kami akan bahu-membahu membangun Kolaka Utara. Percayalah, kami bukan orang yang tidak pandai berterima kasih,” tambah Maksum yang juga mantan Kepala Dinas Kebersihan Kolut yang sukses mengantarkan daerahnya mendapatkan Piala Adipura.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sultra, Ir Hugua, sangat yakin jika Kolut bisa maju di tangan Bobby-Maksum. Alasannya, selain keduanya punya pengalaman, juga sangat paham dengan keinginan rakyatnya.

“Kenapa kami tidak punya keraguan mengusung Bobby-Maksum, karena keduanya punya komitmen memajukan dan mensejahterakan Kolut. Ditambah lagi, keduanya sangat merakyat,” puji Hugua.

Mantan Bupati Wakatobi ini menerangkan, prioritas yang harus dijalankan Bobby-Maksum saat terpilih, yakni menggerakkan roda perekonomian masyarakat. Seperti memperhatikan akses warga ke kebun, dan membuka lapangan pekerjaan yang memadai.

Sekadar diketahui, di kampanye kali ini, Bobby-Maksum mendatangi sekitar tujuh titik. Bahkan, di perjalanan menuju lokasi pertemuan, berulang kali kandidat ini turun dari kendaraan untuk menyalami warga yang antusias menunggunya di pinggir jalan.

Tanpa ada jarak, baik Bobby maupun Maksum, begitu akrab berbincang dan menyapa warga. Termasuk rela dibasahi hujan kala turun mendatangi rumah warga yang sebelum mengakhiri kampanye dialogisnya di Posko Kecamatan Lambai, Selasa (22/11) malam.

“Merakyat memang ini Pak Bobby dan Pak Maksum. Murah senyum, dan tidak nabuat-buat kalau berkomunikasi dengan rakyat. Sangat pantas jadi pemimpin,” pungkas warga, Amri. rilis


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya