HTTP Status[404] Errno [0]

Hormati Langkah PWI, Usamah Kadir Bersikap Jantan

25 November 2016 10:40
Hormati Langkah PWI, Usamah Kadir Bersikap Jantan
Usamah Kadir (kiri) saat dijenguk Zulkarin Ali Naru Wartawan Matahari Timur di sel Polres Wajo
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Usamah Kadir (kiri) saat dijenguk Zulkarin Ali Naru Wartawan Matahari Timur di sel Polres Wajo

Usamah Kadir (kiri) saat dijenguk Zulkarin Ali Naru Wartawan Matahari Timur di sel Polres Wajo

BugisPos –Â Tidak seorang manusia pun di dunia ini yang tak pernah melakukan kesalahan. Bahwa kesalahan itu adalah sesuatu yang alami. Namun sesalah-salah seseorang pasti ada juga benarnya, sebenar-benar seseorang pasti ada juga salahnya.

Usamah Kadir, Wartawan/Wakil Pemimpin Redaksi Tabloid Bawakaraeng, juga mantan anggota Dewan Kehormatan PWI Sulsel, satu di antara mahluk Allah SWT yang dinyatakan bersalah dan dilaporkan oleh PWI Sulsel ke Polres Wajo. Akibatnya, Usamah Kadir yang akrab dipanggil Uka, ditahan di Polres Wajo.

Yang patut diapresiasi pada diri Uka, ialah sebab dia ternyata bersikap jantan atas kasus ini. Dia malah menyatakan bahwa langkah PWI Sulsel melaporkan dirinya ke polisi sudah tepat.

Uka menulis di facebook pribadinya Kamis 24/11/16Â dengan judul LANGKAH PWI SULSEL SUDAH TEPAT. Uka menuliskan isi hatinya :

“Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang begitu perhatian atas kejadian yang meninpa saya. Pada kesempatan ini saya katakan bahwa langkah Pengurus PWI Sulsel sudah tepat dengan melaporkan saya ke polisi atas pelanggaran hukum yang saya lakukan. Ketua PWI Sulsel Agus Salim Alwi Hamu ingin memperingatkan dan memberikan pelajaran kapada wartawan anggota PWI Sulsel terutama kepada saya pribadi bahwa jurnalis itu bukan makhluk yang eksklusif dan kebal hukum. Jika ada wartawan yang merasa kebal hukum, jangan tinggal di Indonesia sebab Indonesia adalah negara hukum.

Ketua PWI Sulsel ingin menjaga citra PWI dan menegakkan hukum. Meski demikian, visi penegakan hukum bukan pada terlaksananya sanksi hukum. Akan tetapi berujung pada kesadaran seseorang untuk tidak mau melanggar hukum.

Karena kasus ini sudah terekspos secara luas ke publik melalui medsos, maka menyadari kesalahan saya tersebut, disertai rasa penyesalan, olehnya pada kesempatan ini saya pribadi menyampaikan permohonan maaf kepada Ketua PWI Sulsel Agus Salim Alwi Hamu dan pengurus semuanya disertai penyesalan yang sedalam-dalamnya atas perbuatan yang telah saya lakukan.

Atas apa yang diungkapkan Uka ini, sejumlah rekan Wartawan di Sulsel menyatakan sangat bersimpati. Kata Umar Arif Ruhma,SH Pemimpin Umum Koran Inspirasi Rakyat Makassar, sikap Uka itu adalah sikap seorang Bugis Makassar yang jantan. Dia mau jujur mengakui kesalahannya dan hal ini patut dihormati. “Kita harus hormati orang yang jantan dan berani mengakui kesalahan” kata Umar.

Karena itulah, Umar menyarankan, sebaiknya ketua PWI Sulsel segera memaafkan Uka dan mencabut laporan pidananya di Polres Wajo, sehingga Uka dapat kembali melakukan aktifitasnya mencari sesuap nasi di dunia jurnalistik. Darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya