HTTP Status[404] Errno [0]

Study Tour Pertamanya Tawwa SMANDAPIT

25 November 2016 10:42
Study Tour Pertamanya Tawwa SMANDAPIT
Rombongan Study Tour Smandapit
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos– Â SMANegeri 2 Pitumpanua adalah salah satu sekolah menengah atas yang ada di Kab. wajo, tepatnya di Lauwa kec. pitumpanua.

Sekolah tersebut yang biasa dikenal dengan Smandapit itu, melakukan study tour pertama selama 2 hari, yakni tanggal 21-22 November 2016 kemarin, dengan 3 tempat kunjungan.

Kunjungan SMANDAPIT di hari pertama yaitudi SMA Negeri 1 Maniangpajo, danKunjungan di hari kedua di GedungPhinisi di Kampus gunung sari UNM, serta kunjungan ke Benteng Rotterdam.

Peserta Study Tour Smandapit sebanyak 42 siswa yang terdiri dari 2 jurusan, yakni jurusan IPA dan IPS yang keseluruhannya merupakan kelas XI.

Rombongan yang berangkat pada hari Senin pagi dengan 2 mobil bus, di ketuai oleh bapak Syafruddin Nur, S.Pd yang merupakan seorang guru mata pelajaran Ekonomi di Smandapit.

Tujuandari Study Tour diadakan menurut ketua rombongan adalah

-Â Â Â Â Â Â Â Â Â SMA Negeri 1 Maniangpajo

“Karna sekolah tersebut berada di luar ibukota kabupaten, dan memiliki segudang prestasi yang mampu memacu motivasi peserta didik SMA Negeri 2 Pitumpanua untuk mencapai prestasi yang sama”.

-Â Â Â Â Â Â Â Â Â Gedung Phinisi kampus gunung sari UNM

“Memberikan bekal kepada peserta didik tentang pengenalan kampus, terutama dalam hal pendaftaran mahasiswa baru secara online”.

-Â Â Â Â Â Â Â Â Â Benteng Rotterdam Makassar

“Untuk memberikan pengalaman bejajar secara langsung yang berkaitan dengan sejarah perjuangan masyarakat bugis Makassar pada jaman colonial belanda”.

Meskipun study tour ini adalah pengalaman pertama buat bapakSyafruddinNur, S.Pd sebagai ketua rombongan dan pengalaman pertama buat SMANDAPIT, akan tetapi dia mengatakan bahwa selama proses study tour beliau tidak mengalami kendala yang berat.

“Study Tour ini insya allah akan menjadi program tahunan buat SMANDAPIT, karnaefeknya sangat besar buat peserta didik dengan mengenal secara langsung objek yang dipelajari”, ungkapnya. (Mustina)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya